FF You’re My Endless Love Chapter. 4

Sontrek: Cinta Satu Malam *keplak!mian, author kaga banyak tau lagu kawinan* oke,oke…mendingan Marry U SuJu aja yee??
Rissa berdiri di depan Masjid Istiqlal, wajahnya ditutupi tudung renda-renda warna putih dan ia menundukkan kepalanya, saking malunya. Wajahnya yang putih merona *iklan* sangat cantik tertimpa cahaya matahari pagi. Kemudian ia duduk didepan seorang penghulu dan samar-samar ia mendengar suara isakan ibunya.
”Aku… aku senang, ayah.. akhirnya Rissa menikah juga.”
”Selamat, Rissa!”
Dan suara-suara bernada bahagia lainnya. Lalu sang penghulu didepannya berdeham, menuntut perhatian. Ijab kabul pun dimulai.
“Saya terima nikah dan kawinnya Rissa Althafunnisa dengan seperangkat alat ngeband > dan sebuah rumah tipe 30 *emangnya ada?* tunai.” Lho? Kok suaranya ada dua? Rissa melihat ke kiri, Kyu Hyun? Ke kanan… Donghae???
Ia menatap lurus kedepan, kemudian ia berteriak, “GYAAAA!!!!!”
Rissa terbangun dengan kaget, lalu ia menghela napas lega, “Mimpi, syukurlah…” desahnya. Ia menyibakkan selimut tebal yang menutupi dirinya, hah? Dimana ini? Kemudian pintu kamar asing itu terbuka dan kepala Ahra menyembul.
”Hai, Rissa! Ohayou *lha? Ini di Korea ato Jepang? pikir Rissa* akhirnya kamu bangun juga! Kenapa kamu pingsan? Padahal kan cuma dicium sama Hae oppa en Kyu? Ah, aku baru nemu cewek kayak kamu, tapi nggak masalah kok! Soalnya kamu itu terkesan polos, hehehe… oh ya? Sudah makan? Hmm, tentu aja belum! Bodohnya aku!” baru membuka mulut aja, Ahra eonni udah ngoceh dengan nada cepat. Kemudian ia menjentikkan jarinya, dan sepasukan pelayan muncul dan menunjukkan nampan berisi banyaaaakkk sekali makanan dan menghidangkannya ke depan mata Rissa.
Rissa mengambil bibimbab dan menyuapnya dengan hati-hati. “Di mana aku?” tanyanya pada Ahra yang duduk disampingnya.
“Di rumahku,” jawab Ahra.
“Kenapa? Kenapa aku tidak dibawa pulang?” Rissa menaikkan alisnya, heran.
“Yah, kamu akan tinggal di sini, Rissa.”
“Mwo?” Rissa kaget mendengar pernyataan Ahra. “Ani, ani! Aku ngga bisa tinggal di sini!”
“Kenapa nggak?” desak Ahra. “Kalau kamu menikah dengan Hae oppa atau Kyu, kan sama saja kau tinggal di sini!”
“Tapi tetep aja! Bagaimana dengan kedua orangtuaku?”
“Mereka tinggal di LA kok, sama onni kamu.”
“Hah?! LA?”
“Jadi kamu belum denger? Ortu kamu bilang begitu sama aku, lagian masa mereka di sini terus, maksudku, mereka kan hanya sementara di Seoul. Nah, biar lebih enak, mereka tinggal sama onni kamu aja di LA.”
Apanya yang enak, gerutu Rissa dalam hati. Ia mendesah sebal saat menyadari bahwa ia ‘dijual’ oleh orangtuanya kepada keluarga Cho. Dan parahnya, mungkin dia akan menikah dengan si setan Kyu Hyun.
Aiiissh, hidup itu nyusahin banget sih *kalo gitu mati aja*!!! gerutu Rissa dalam hati sembari menggaruk-garuk kepalanya yang ketombean, kutuan, panuan, de el el, de es be.
“Trus rencana kamu mau ngapain?” tanya Ahra setelah Rissa selesai makan.
Riss berpikir keras, kalau di rumah, biasanya dia main basket. Itu juga kalo ada Siwon. Eh, Siwon oppa ada ga ya hari ini? Pikir Rissa seraya mengambil ponselnya.
“Moshi-moshi?” *itu mah bahasa Jepang kaleee*
“Annyeong, oppa! Eh elo masih hidup ato udah mati?” *kaga sopan bener nih anak*
“Rissa?” Siwon yang sebelumnya ngantuk bin cape jadi bersemangat. “Ini Rissa beneran?”
Rissa memutar kedua bola matanya, “Ya iyalah, Simba! Eh, lagi dimana lo? Maen nyok!”
“Maen? Maen apa lagi? Monopoli?”
“Ih, si simba maenannya kayak begituan!” ejek Rissa. “Ya nggaklah, oppa! Kita maen basket kayak kemaren!”
“Ooohhh…” tiba-tiba Siwon terdiam.
“Wae? Nggak bisa?”
“Nggak gitu juga sih, Ris…” ucap Siwon terbata-bata. “Gue mau maen juga. Tapi masalahnya gue mesti ke dorm bentar, eh nggak juga deng, lama kayaknya. Oh ya, ngomong-ngomong, emang bener lo dijodohin?”
Rissa nyaris jatuh dari tempat tidurnya saking kagetnya, “Mwo?! Kok oppa tau sih?”
“Berarti bener kan?” desak Siwon.
“Oppa…” rengek Rissa.
“Bener ga?”
Rissa menghembuskan napas kesal, “Ne!”
“Sama sape?”
“Tau tuh, seseorang bernama Choi… Chow… ah, pokoknya sama kayak nama marganya oppa!”
“Choi marganya?”
“Bukan! Pokoknya mirip sama cokelat!”
“Cokelat?” kepala Siwon tiba-tiba bercahaya, seperti ada yang nyalain lampu. “Cho Kyu Hyun atau Cho Donghae?”
“Naaaahhh!!! Itu dia namanya! Betewe, kok oppa tau namanya? Kenal ya?”
“Kenal banget lah, Ris…” jawab Siwon. “Lha wong dia juga member Super Junior, sama kayak gue!”
“Mereka penyanyi juga?” tanya Rissa *ampun dah Ris, kaga update banget lo*
“Iya, barengan ama gue. Trus sape tunangan lo? Kyu atau Hae?”
“Dua-duanya.” jawab Rissa acuh.
Siwon nyaris keselek aer yang dia minum waktu denger jawaban Rissa. “Dua-duanya? Maksud lo… tunangan lo dua orang???”
“Hmm, iye.”
“Ya ampuuuunnn, Ris!!! Sebulan kaga ketemu lo, ternyata lo udah jadi cewek yang bisa menggaet dua member SuJu yang paling digilai di Korsel, yah, selain gue maksudnya.” *Siwon narsis mode on*
“Sermbarangan! Ini tuh ada ceritanya tau!”

“Oh, gitu ceritanya…” Siwon manggut-manggut kayak boneka per setelah mendengar penjelasan Rissa. “Trus, terus, elo pilihnya yang mana?”
“Kaga tau.”
“Yeee, milih aja masa susah!” ejek Siwon. “Tapi saran gue, jangan keduanya deh.”
“Napa?” tanya Rissa ogah-ogahan. Kupingnya panas banget dari tadi tele-tele ama Wonppa *ya ampun Ris, tukeran author aja tele-tele laamaaa ama wonppa*
“Pertama, Kyu childish, evil magnae, kalo berantem nyolotnya amit-amit *tega banget wonppa ama saengnya sendiri* terus suka ga merhatiin orang ngomong kalo lagi maen gaem. Kalo Hae… yah, dia oke, tapi hobinya nangis, trus… dia kan couplenya si monyet. Ntar monyet ngamuk-ngamuk kalo tau lo kawin sama si ikan.” jelas Wonppa panjang lebar.
“Ooooh…” belum sempat Rissa ngomong sama Wonppa, tiba-tiba pintu kamarnya dibuka oleh Hae. Cowok itu tersenyum, “Pagi, Rissa. Oh ya, kamu mau main ke dorm Kyu sama aku nggak? Sekalian kenalan sama hyung aku?”
“Ohhh, oke! Wonppa, ntar aku ke sana—ke dorm oppa maksudnya! Oke? Bye!” sebelum mendengar ucapannya si Siwon, Rissa keburu menutup teleponnya. Asik, asik bisa ketemu sama Wonppa! Ntar bisa tanding ama Chullie en Umin deh *Rissa sok akrab* lalu setelah selesai dandan, Rissa naik mobilnya Hae barengan sama Kyu yang masang muka cemberut, tapi tetep maen game tanpa ngomong apa-apa ke Rissa.

”Woaaah, besar banget apartemennya!” seru Rissa terkagum-kagum begitu sampai di apartemen SuJu itu. Hae tersenyum mendengar celetukan Rissa *heran deh, nih oppa hobinya nyengir mulu ye?*
”Norak banget sih tingkahnya? Kayak nggak pernah liat apartemen sebelumnya.” kata Kyu sembari menekan tombol lift.
Rissa merengut dikatain begitu sama Kyu, tapi raut wajahnya berubah begitu ia melihat seseorang yang berada di dalam lift tersebut.
-TBC-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s