[130626] AKU DAN FESTIVAL FILM KOREA

GambarWah, menyenangkan sekali ya kalau saat liburan dipenuhi dengan banyak acara menarik. Apalagi saat liburan panjang—dua bulan lebih! Wah, wah, wah… kenikmatan dunia yang tiada tandingannya *eaa*

Yap, setelah menderita selama… berapa bulan dari Februari sampai Mei atau awal Juni? 4 bulan ya? Nah, setelah menderita selama itu, tekanan batin yang teramat sangat dalam, akhirnya… akhirnya… “LIBUR TELAH TIBA! LIBUR TELAH TIBA! HORE! HORE! HORE…!!!” di-capslock sama di-bold buat ngungkapin bahagianya aku bertemu dengan suasana seperti ini.

Pas awal-awal liburan ya biasa. Lanjutin baca novel (BTW!! Seri Bloodlines BAGUS pake BANGET lho! Duh, jadi pengen review XD) terus jadi tambah suka kan sama Jet Steele alias Adrian Ivashkov hehehe… terus, abis kelar baca novel, ngajak temen nonton World War Z dan itu bagus juga. Soalnya… ah, apa aku review juga ya? Hahaha… kalo mau aja ah~~

Kemudian yang terbaru nih, si Agnes SMS kalo ada Festival Film Korea di Blitz Megaplex Pacific Place. Jadi bisa nonton film Korea selama seminggu dari hari Selasa sampai Minggu dan GRATIS!!! Wow, langsung excited tuh, karena pada dasarnya, apapun yang gratis sih pasti aku usahain buat hadir. Apalagi waktu dikasi link Facebook-nya itu festival, langsung liat tuh ‘Wah, filmnya seru-seru nih. Harus nonton.’ Filmnya itu ada 12 deh kalo ga salah… tapi pas liat jadwalnya…

JAM 16.30

JAM 19.00

*kemudian mati*

Gila, jam segitu baru mulai nonton, trus pulangnya jam berapa??? Udah gitu, film Pluto sama The Thieves diputer barengan. Cih, padahal kan penasaran sama itu dua film. Sebenernya aku sih belum pernah denger film Pluto. Bingung juga sih, jangan-jangan ini cerita soal astronut lagi? Tapi kok poster filmnya malah kayak di film-film horor gitu sih. Tangga berputar bentuk segiempat trus ada anak SMA di paling bawahnya. Trus pas cek trailernya, hmm… tentang siswa SMA cerdas yang tahu tentang keberadaan catatan rahasia gitu. Wah, seru nih kayaknya. Ya udah, masuk list nonton. Terus gimana dengan The Thieves nih? Aku tahu soal film ini dari portal berita gitu, Koreanindo kalo ga salah yang pernah ngasih berita soal Kim Soo Hyun yang ikut film ini setelah dia kelar sama drama The Moon That Embraces The Sun. Oppa satu itu kan keren banget aktingnya. Terus ini cerita The Thieves kan kayak seri Ocean gitu, Ocean 11, Ocean 12, sama yang terakhir Ocean 13 ya kalo ga salah. Cerita maling berkelas gitu deh. Nah, langsung galau. Trus Agnes mention di Facebook, ‘gimana nih? Jam setengah lima sama jam tujuh malem?’ langsung deh berdua pada bingung maunya gimana. Eh, tau-tau temen aku satu lagi nimbrung, si Aldina. Dia kan suka sama K-Drama, trus pengin ikut juga DAN nawarin buat nginep dikosannya. Wah, kebetulan kalo gitu. Aku sih langsung oke, soalnya emang penasaran sama kosannya Dina kaya gimana. Terus juga, emang pengin ngerasain nginep di kosan temen kayak gimana, hehehe… maklum mahasiswa rumahan :p

Masalah lain lagi… itu acaranya ada yang hari Selasa sama Jumat apa kabar tuh? Masalahnya gw kan ngejar pengen nonton The Thieves sama Pluto, trus bentrok. Nah, Pluto ada lagi tuh jam tayangnya di hari Jumat jam 7 malem. Berhubung rencana emang nginep di kosan Dina, mestinya sih fine kan ya, mau nginep di rumahnya juga sekalian. Tapi pas Selasa en Jumat kan gw KERJA! Udah gitu pas hari Sabtu gw inget kalo gw juga ada les bahasa Korea di UI. Nah lo, naik apa coba dari Depok ke Pacific Place? Galau segalau-galaunya. Trus FFK update Facebook, ada perubahan jadwal, yang hari Kamis sampe Minggu ditambah jamnya, jam 2 siang. Wow… tapi pas hari Kamis itu malah Deranged yang diputer. Yaah, itu sih gw udah punya filmnya -___- ah, tapi mumpung gratis, ya ikutin aja kan ya… gw sih mikirnya, ikutin aja semua hari kecuali Jumat itu. Kalo Sabtu, mungkin gw nanya sama temen gw dulu. Eh, gw nanya temen gw, dia ga bales pesan gw T_T ah, mau nangis. Sial banget nasib gw. Ya udah, gw sekarang pasrah aja gimana jadinya.

Semalem sebelum acara, si Agnes udah mention gw lagi di Facebook, tiket prebook udah abis! Oh ya, gw lupa kasih tau ya karena tiket FFK terbatas, jadi ada prebook tiketnya dari tanggal 21-25 Juni. Berhubung dari Jumat-Minggu gw sama Hanum (dia ikutan juga, hahaha…) ga bisa, ya udah disepakati, ikutan prebook yang Senin. Tapi kalo Jumat aja udah abis, lah gimana kita dong nasibnya. Untungnya pas gw galau, trus nanya ke admin FB FFK, eh dibales kalo kita bisa dapet tiketnya dengan dateng dua jam sebelum acara. Belajar dari abisnya tiket pas prebook, gw ngira nih antrian buat nontonnya kaya semacem SuShow, soalnya kan gratis udah gitu Korea. Ya udah, jangan-jangan ngantri sejuta tahun sebelum acara. Jadi gw rada bengong itu pas Agnes bilang datengnya jam 11 aja. Lah, ntar pas nyampe sana udah penuh manusia dong? Agnes juga ga ngasih kepastian nih ke gue, soalnya dia sendiri juga mau ke Semanggi, belanja sweter sama Papau. Gw nanya Aldina, dia berangkat jam 9 udah gitu mau ke kampus A dulu, rapat persiapan MPA—orang sibuk dia—jadi dia rencana dateng ke PP itu jam 1. Trus gw nanya lagi, kali ini ke Hanum, dia berangkat jam 8 lewat, tapi gw ga tau lewatnya itu jam berapa. Ya sudah, berarti gw sendirian nih. Terus, PP udah buka jam berapa nih? Ga mungkin kan gw ngemper sampe buka? Sial, kaga elit banget deh. Ya udah, gw pasrah aja berangkat jam 8 lewat sepuluh. Dan langsung nemu bus ke Blok M dari Bekasi. Wah, wah… karena masih pagi, jadi lumayan rame. Gw rada ogah-ogahan juga nih perginya. Habisnya ongkosnya naik dari 6.500 jadi 8.000. Wadezing banget, mana duit gw pas banget buat sehari pergi. Habisnya udah foya-foya pas hari-hari sebelumnya. Gw lupa kalo PP itu tempat elit dan mahal, ga ada yang dibawah 10.000—kecuali permen Yupi di stand yang ada di lantai 4 sama 5 itu.

Terus, di dalam bus, gw berdoa semoga macet, jadi gw sampenya jam 10an. Tapi Allah ga membalas doa gw. Ia melancarkan perjalanan, dan gw sampe sana (padahal udah gw lambat-lambatin jalan gw—selambat edisi gw) jam setengah sepuluh kurang berapa gitu. Dan well, itu PP masih ditutup lho pintunya. Pas gw nanya satpam aja, gw mesti muter gitu buat masuk ke dalam. Terus pas masuk wah, cuma beberapa ekor manusia dan semuanya orkay semua. Ga kayak gw yang cuma pake kemeja sama jins. Hahaha… karena gw udah cuek aja, jadi gw ga melarikan diri dari itu tempat.

Begonya gw, gw malah nanya sama petugas sana, ada di lantai berapa Blitznya, dia jawab dong lantai 6. Ya udah, gw ikutin manusia-manusia yang masuk ke dalam lift dan beberapa menit aja udah nyampe di lantai 6 dan…

WAH… masih ditutup.

Terus… gw ngapain ya disini? Gw longok-longok dari atas, liatin butik-butik dan restoran yang udah pasti kaga bakal gw masukin, kecuali Siwon yang traktir gw—betewe, abis SS5 dia ke sini kan? Ke restoran Korea yang mana ya? Gw celingukan, muterin lantai 6, 5, sama 4, ada banyak resto Korea. Apa mungkin dia masuk Bibigo? Soalnya itu resto ada logo CJ Entertainment yang suka ada di pembuka film-film Korea gitu.

Finally, after spending a very not high quality time di PP, Hanum SMS gw, dia nanya gimana masuknya. Dan beberapa menit kemudian gw ketemu dia. Tapi waktu masih menunjukkan jam setengah sebelas dan ternyata filmnya dimulai jam 16.30. gw lupa kalo Rabu itu jam 2-nya itu ada semacem dengerin ceramah tentang gimana film Korea bisa cetar membahana ulala gitu. Gw iseng daftar aja hahaha… tapi akhirnya pas gw ketemu sama Agnes dan Papau, malah ga jadi ikut acaranya.

Terus pas sekitar jam satuan, kita pada kelaperan, ya udah dong cari tempat makan. Tapi masalahnya, kita semua mahasiswa kere. Gimana dong? Ga mungkin juga ikutan masuk ke resto kalo ga mau endingnya jadi bagian cuci piring. Ya udah gw nyaranin makan di Wendy’s, trus di sana rame banget deh… entah apa semuanya emang suka makan di sana atau sama kerenya kaya gw dan kawan-kawan. Terus, setelah ragu-ragu yang lama, gw dan kawan-kawan masuk deh ke sana dan mesen yang paling murah; ayam, nasi, sama soft drink dibarter dengan uang 25.000. berhubung gw ga mau rugi, gw iseng dong nanya sama mas-masnya, bisa request ga paha ayam jadi dadanya—bukan dada mas-masnya, gw belum kanibal—dada ayam maksud gw. Ternyata ga bisa, beda paket lagi kalo gitu dan beli ayamnya aja 15 ribu. Yaaah… MAS LO GA TAU GW LAGI KERE DAN LAPER APA? BANGKE LO KE LAUT SANA!

Akhirnya gw tau kenapa KFC sama McD lebih tenar di Bekasi. At least, ayam KFC ngenyangin—gw lebih prefer sama ayam KFC, meski kata kakak gw, itu ayam suntikan. No offense ya.

Jam 14.20-an gw ke Blitz dan itu udah wah, langsung rame booth KFFnya. Gw panik dong, duh gimana nih? Nontonnya dapet ga? Terus temen gw pada nanyain nontonnya apa? Hanum kepingin The Thieves, karena dia ngeri sama film horor—dia ngira Pluto itu semacem thriller yang penuh darah. Tapi karena kalah suara, satu lawan tiga, dia ikut nonton Pluto deh dan pas kita sampe depan booth, wah udah tinggal 10 bangku. NAH LO! DAPET DEPAN DONG??? Eh, pas Hanum sama Papau nanya sama mbak-mbaknya, dia bilang free seats which means bebas dong duduk wherever I like? Yay… semoga bisa dapat posisi enak.

Dan jam 3-an  udah dapet deh tiketnya. Di tiketnya sih gw dapet bangku E-13—seneng dapet angka 13 hahaha—trus, E… oh bagus deh kayaknya ini viewnya ntar. Sambil nunggu bioskopnya selesai dipake buat acara ceramah itu, kami ngobrol-ngobrol, trus ada cowok-cowok Korea berkeliaran. Ada juga pas kami lagi duduk di sofa gitu, ada cowok Korea yang kebingungan gitu, trus ada dua cewek Indonesia yang dengan baiknya ngasih info ke itu cowok dengan bahasa Inggris. Trus jadi deket gitu deh, jadi ngobrol-ngobrol si cowok Korea sama dua cewek Indo gitu. Dari hasil nguping, kayanya pada ngomongin soal drama sama kenapa suka Korea gitu. Tuh cewek bilangnya karena BBF, trus gw berimajinasi, gw ngomong ‘annyeonghaseyo’ trus ikutan ngobrol. Secara gw demen sama BBF juga. Tapi, nggak ah makasih.

Dan akhirnya bioskopnya dibuka! Saking excited-nya, gw ampe nabrak si cowok Korea dan dia bilang ‘sorry’ tapi gw abaikan. Semoga dia ga mikir kalo cewek Indonesia itu jutek pas liat kelakukan gw yang super norak. Udah gitu, pas naik tangga, gw kepleset. Untung ga gitu jatoh. Mas-masnya sampe bilang ‘ga usah lari-lari, pasti dapet duduk ko’. Iya, mas, dapet duduk, belum tentu yang bagus viewnya. Tapi semua itu terobati dengan dapet goodie bag sama film Pluto yang totally awesome.  Gw suka sih film yang ngangkat tentang pendidikan dan film ini semacem kritik gitu sama sistem pendidikan Korea yang terlalu wow. Yah, lo mesti nonton biar ngerti maksud gw.

Di sini ada si Sung Joon, yang jadi pemeran utama namanya Yujin Taylor, dia itu 90liners, kata Papau dia itu diam yang menghanyutkan. Hahaha… iya juga sih, ganteng-ganteng gimana gitu. Eh, pas barusan gw nonton Lie to Me, juga ada dia jadi cowok kedua. Wah, wah, wah… kok gw ga nyadar ya ada dia.

Abis nonton Pluto, gw jadi pengin donlot, udah gitu si Dina mau lanjut nonton Boomerang Family. Udah gitu kakak gw SMS di Bekasi hujan badai. Yah, jadi males pulang. Ya udah beneran ga pulang dan lanjut nonton lagi….!!! hahaha… gelo, keluar Blitz udah jam 9 malem dan badan pegel banget, karena yang Boomerang Family ini drama yang bikin ngantuk udah gitu duduk dua baris dari depan. Ya fix, ga begitu demen sama filmnya.

Nyampe kosan Aldina langsung pingsan dan paginya kaga mandi, abis solat diajakin makan sama Aldina. Enaaak~ terus diajakin nonton dua episode terakhir Gu Family Book. Ya sudah, inilah hidup mahasiswa. Pulang-pulang kaga mandi, karena ga bawa persiapan nginepnya juga—dan ga punya uang lebih buat beli baju ganti. Untung aja, gw naik APTB, jadi ga keringetan dan membuat polusi dunia hahaha… nyampe rumah langsung nyuci baju<<< anak rajin.

Overall, ini pengalaman yang seru banget. Makasih buat you guys, Agnes, Aldina, Hanum, sama Papau udah jalan-jalan bareng, bingung bareng. Terutama nih Aldina udah minjemin kosannya sampe bagi makanan. Uhh… kind of you~~ next time kita harus jalan bareng lagi. Udah, ga usah galau mikirin ntar wisuda gandeng siapa. Ntar rame-rame kita telpon Kim Soo Hyun, Kyuhyun, sama Sung Joon oppadeul. Oke?

Last but not least, my biggest thanks for Blitz Megaplex, Festival Film Korea, dan KCC Indonesia yang ngadain acara ini. Semoga tahun depan ada lagi dan bisa nonton lagi~~

WITH LOVE,

DEENAmond

PS. Buat Papau, jangan lupa sama akun Twitter gw dong. Uname gw unik tau. Araseo?

Leave a Reply

