A Girl Could Dream, Right?

Halo! Update blog lagi nih, lagi ada inspirasi buat nulis, cuman bukan buat nge-review. Masih on going sama novel Portait in Death tapi males buat review-nya. Hemm… dasar malesan.

Oke, lanjut. Sekarang aku mau ngebahas soal my ideal cast for my ideal type. Hahaha… apa banget ini temanya. Seperti yang diketahui bersama, tipe idealnya saya sih waktu awal-awalnya nomor satu ditempati sama Dimitri Belikov (Vampire Academy), lalu disusul di posisi dua ada Adrian Ivashkov (Bloodlines), dan di posisi ketiga ada Roarke (In Death). Itu sih awal-awal baca dan saya mengira posisi itu nggak akan berubah. Tapi ya, namanya manusia. Mana seru sih hidupnya kalo progressnya gitu-gitu aja. Statis, nggak ada yang naik-turun, padahal chart tangga lagu aja bisa naik turun. Nggak ngerti juga sih kenapa bandinginnya sama tangga lagu. Kenapa ngga sama tangga rumah aja. Hahaha…

Dan sekarang, mari kita melihat siapa yang akan naik posisi dan siapa yang nggak. Here we go!

1. Adrian Ivashkov

Yay! Oke, ini sih karena saya masih dalam dunia Bloodlines. Sirik berat sama Sydney yang akhirnya pada buku ketiga, The Indigo Spell, akhirnya ngaku juga kalo dia emang beneran suka sama Adrian dan ARGH! bisa banget sih Adrian bikin ending macam gitu buat Miss ‘I’m a Quick Study’ kesayangannya satu itu dengan ngasih kode GPS atau semacamnya gitu lewat surat buat Sydney terus tau-tau dia ketemuan di museum dan kissing di hadapan banyak orang gitu. Hey, Jet Steele… would you like find another place privately?? Tau deh dia kangen banget sama Sydney, dan pengen nunjukin kalo dia itu bener-bener kenal sama Sydney sampe bisa nebak kemungkinan tempat yang pasti akan jadi favorit gadis itu, tapi nggak gitu juga kali, nyosor sampe diliatin anak kecil -_- nggak bagus buat pertumbuhan mentalnya tau #ngamuk (padahal ini gara-gara sirik aja tuh, nggak pernah ketemu Adrian in real life #huagjleb!)

Sampe mana tadi? Oh ya, sejak nggak bisa move on dari dunia Bloodlines―which is impossible, coz I’m going to freaking out bcoz The Fiery Heart will be publishing in November 19th dan menggalau karena November 19th itu lama banget sumpah… serasa jutaan tahun cahaya dan mesti numpang ke kapal USS Enterprise biar bisa ketemu sama itu tanggal *korban Star Trek, tepatnya Kapten Kirk ;p* dan tambah nggalau pas liat di Cafebiblioart, blog yang suka ngadain giveaway itu ngadain giveaway dengan hadiah 4 buku seri BLOODLINES!!! Ya Tuhan, bisa nggak kesempatan itu diberikan kepadaku??? Please, make me the winner, udah skeptis dan ngeri aja itu liat yang ikutan giveawaynya ada―ga cuma puluhan atau ratusan, man! It’s a bunch thousand people who also attending the giveaway!!! Duh, mau nangis berlian rasanya… mau percaya diri, tapi biasanya keinginan aku bisa didapat pas lagi nggak ngebet; liat dari kuis-kuis yang aku menangin sih, kayak fanmeeting-nya Kim Bum, terus tiket nonton The Gifted Hands, sama yang baru-baru ini clutch. Tak lupa juga sama beberapa suvenir yang nggak-nyangka-banget-dapetnya dari Korea (dan dengan noraknya, tiap buka amplopnya yang besar itu, selalu diendus-endus, karena ada bau-bau yang asing gitu. Teori gelonya sih bilang bau dari Korea) -_- *sigh* duh, Tuhan, jangan jahat gitu sama aku… kalo aku nggak kepingin ini serial mah, ngapain aku ikutan kan? Numpuk-numpukin buku mulu kan diomelin sama bunda dulu, jadi tolong ya Tuhan? Tolong banget menangin aku seri Bloodlines yang ini. Yang ini aja… udah, aku nggak―belum nuntut apa-apa lagi sampe… waktu yang tidak dapat ditentukan?

Eh, ini kok kayak Surat Kecil Untuk Tuhan sih? Baru bahas Adrian aja sepanjang ini?? Efek si Adrian emang kuat banget sama aku. Udah, jangan salahin aku. Salahin si Jet Steele yang bikin aku galau terus. Eh, tapi mestinya aku nyalahin Mrs. Mead ya, since dia yang bikin itu karakter memesona tapi nyebelin dengan kata-katanya yang witty dan kepribadiannya yang suka berubah-ubah. Pria dengan mata hijau emeraldnya yang memukau… pria yang masih aja labil, gara-gara spesialisasi rohnya yang nyusahin, tapi nggak disangkal juga bermanfaat. Lumayan banget kan kalo kebaret-baret abis kena pisau bisa disembuhin dengan kekuatan rohnya? Atau lebih amazing lagi, kalo kecelakaan bisa dibangkitkan dari kematian lagi. Meski efeknya jadi shadow kiss terus bisa liat hantu dan jadi bisa liat pikiran-pikiran dan bisa ikut ngerasain apa yang dirasain sama Adrian. Eh, yang terakhir mah harapan saya. Hahaha…

Pria dengan zodiak Leo yang suka banget masuk ke mimpi-mimpi orang sesuka dia―dan saya heran dia belum masuk-masuk ke mimpi saya. Jadinya kan orang yang nggak pernah saya ingat kalau saya suka malah masuk dan bikin adegan mimpi paling ngga banget. Kan! Ini salah Adrian! Coba kalau dia yang masuk ke mimpi saya, terus ngajak ngobrol kek, apa kek, main monopoli kek… saya nggak akan mimpi sama orang itu, terus nangis-nangis abis bilang suka. Ewww… semoga aja nggak kejadian di dunia nyata. Bisa merinding saya, terus lompat dari monas. Si Leo ini susah saya bayangkan, hanya sosok tampan. Udah itu saja. Hanya saja, ada saat-saat ketika saya membayangkan sosoknya dengan sosok di bawah ini. TBH, susah lho nemu foto yang cocok dengan imej Adrian, ini aja asal banget nyomot dari kumpulan foto yang aku punya.

405569_330368860331137_100000740780841_1018234_170735398_n*duuuh, ini wajahnya sih minta dihajar banget… tapi ya… engg… cocok ga jadi Adrian? Engg… /ilang fokus/ /sesaat sadar kenapa bisa suka/*

Yep. Buat Kpopers, especially ELF pastinya familiar dengan sosok ini. Anggota termuda, magnae, dari boyband Super Junior: Cho Kyu Hyun. Saya juga nggak ngerti kenapa saya ngebayangin Adrian sebagai dia. Padahal mata hijau? NGGAK! Tinggi antara 6 kaki 3 inci sampe 6 kaki 4 inci? Nggak tau deh… kalo di kalkulator sekitar 190an―what??―don’t trust it now. Orang Amerika―ga yakin juga Adrian itu American, tapi setting VA itu di US―aja bukan. Lha wong si Kyuhyun orang Asia, specifically South Korea. Terus… apa ya yang bikin saya bayangin Adrian = Cho Kyuhyun?

Kalo dipikir-pikir lagi, mungkin witty personality-nya? Adrian itu di VA hobi banget ngegodain Rose. Awalnya dia ngira itu karena dia naksir sama dia, tapi pas di Bloodlines, dia sih ngakunya karena dia penasaran. Rose itu nggak tertarik sama dia―ya karena dia emang cuman suka sama Dimitri, you fool Adrian!―jadi ya… gimana ya? Begitu tahu dia nggak bisa memiliki Rose #EA #pasang sontrek Tak Sempat Memiliki-nya Yovie & Nuno :p *puk puk Adrian* pelan-pelan dia move on ke alkemis Sydney. Meski awalnya rada-rada munafik juga, tapi akhirnya… hahaha… liat aja noh di The Indigo Spell.

Saya nggak ngerti apa lagi alasan saya memilih cast Adrian dengan Cho Kyuhyun. Serius nggak ngerti! Padahal kalau misalnya beneran Kyuhyun jadi Adrian karena witty personalitiesnya yang ga jauh beda, nggak rela juga saya. Karena ada adegan ciuman Rose dan Adrian dan saya nggak rela aja Kyuhyun beneran ciuman di depan mata saya, meski lihatnya lewat layar lebar. Jadi, kita lanjut ke nomor dua: jeng… jeng… jeng…

2. Roarke

Bad guy! Itu pikiran pertama saya setelah membaca semua seri terjemahan In Death. Buku ke-17 kabarnya akan terbit akhir bulan ini, menurut salah seorang bookworm yang saya kenal di internet. Oke, sekarang saatnya mempersiapkan kencan saya sama laki-laki paling berpengaruh, karena kekayaannya yang tiada banding (nggak ngerti juga, kenapa Forbes nggak masukin dia―padahal Roarke kan juga kaya pake banget. Mungkin karena nggak ada gambar yang bisa menggambarkan visual dirinya? Bisa jadi.

BPB-2xsCEAAl-jO

*15 The Most Wealthy Fictional Character Forbes Version*

Roarke adalah pria awal tiga-puluhan, seperti yang sudah aku perkenalkan di salah satu reviewku, even not really specifically. Dia itu kaya, memiliki dua puluh persen dunia, punya planet di luar bumi, bisa ngajak bulan madu ke salah satu resort luar angkasanya. Wah, wah… meski Adrian juga kaya, karena dia adalah Moroi bangsawan (Adrian masih dibawa-bawa nih!) tapi Roarke itu bikin salut, karena dia kaya dengan usaha dan nalurinya sendiri. Dia cerdas dan bisa memanfaatkan kecerdasannya itu untuk mengumpulkan kekayaan. Dia nggak suka miskin, makanya usaha banget hingga bisa membangun Roarke Industries hingga ke taraf membuatnya pria miliuner. Roarke udah menikah sama Eve, jadi saya nggak bisa ganggu gugat, sekeras apapun usaha saya. Kalo Adrian kan masih bisa saya ganggu, karena dia baru pacaran sama Sydney (oke, tukang ganggu pasangan. Catet!)

Roarke itu digambarkan tampan, so pasti. Eve aja pernah bilang kalau si Roarke mau juga dia bisa aja milih semua cewek yang tumbang dihadapannya, makanya Roarke suka semua jenis cewek. Tapi yang dipilihnya bukan cewek yang bergelimpangan didepannya tuh, kapan coba Eve tumbang dihadapannya―well, singkirkan topik seks itu karena nggak relevan sama maksud aku. Rambut Roarke ini panjang, bisa diikat ke belakang… aku sih bayanginnya macem koboi gitu yang ikat ekor kuda gitu. Cuma rasanya gimana gitu liat cowok macam begini. Roarke juga misterius, seksi, dan so pasti kuat. Dia bisa membunuh, punya tatapan dingin kalau marah. Dia bukan tipe orang yang kalo marah itu berapi-api. Dia malah jadi dingin, sedingin es dan wah… ngeri deh kalo udah ngebayangin dia marah.

Udah kebayang kayak gimana sosoknya? Oh ya, lupa tambahin kalo dia orang Irlandia. Irlandia itu penuh cowok-cowok cakep ya? Liat aja Shane!

shane-filan

Sayang dia juga udah kawin… oh ya, sejak nonton ulang MV Westlife, pernah kebayang loh Shane sebagai Roarke. Susah juga sih nyari foto Shane yang pas. Shane itu imut, padahal udah 30… buset… ini apa akunya yang salah cari foto atau gimana, udah nggak ngerti.

Tapi, paling sering aku bayangin sosok Roarke dalam…

choi-siwon-03

*Siwon Choi lagi galau, guys… duh… kapan coba Roarke keliatan begini yak?*

Yep! Correct for you guys who guessing he’s Siwon Choi! Oke, Siwon Choi mungkin memang perwujudan nyata sosok Roarke dalam dunia nyata. Kaya? CHECK! Siapa yang bisa melupakan fakta kalau dia paling kaya di Super Junior? Coba aja cek drama yang dibintanginnya, nggak ada―belum, atau aku belum nonton―yang menceritakan karakternya sebagai cowok miskin, sederhana. Cakep? IYA DONG! Bodi bagus? Hmm, banget… coba aja cari atau nonton drama yang dibintanginnya, mungkin langsung mimisan (meski aku sendiri nggak tergoda banget, kecuali dengan fakta kalau dia itu cowok dan buka baju. Udah.) rambut item? Aslinya sih Mr. Choi satu itu berambut item, cuman karena dia artis jadi hobi ganti-ganti warna dan model rambut.

Tapi sayangnya, si Siwon bukan orang Irlandia. Fakta kalau Roarke itu Irlandia ini susah diabaikan, mengingat aksennya aja Irlandia banget. Well, kalau Siwon jadi Roarke aku sih setuju-setuju aja. Soal kissing scene and bed scene? Ah, itu mah udah kebal. Siwon kan sudah murah sekali buka-buka di konser, di drama… apa salahnya sekarang ke bed scene? *PLAK!*

3. Dimitri Belikov

Turunnya jauh banget ya, puk puk buat Dimka. Tapi buat apa sih posisi dalam chart aku kalau posisi kamu sendiri nggak tergantikan tempatnya (bahkan setelah Adrian muncul dan menjadi orang ketiga) dalam hati Rose? Untungnya Dimka mah kaleman, jadi nggak bakalan protes juga, hehehe…

Dimitri… coba aku inget-inget dulu dia kayak gimana―sialan, keliatan banget diskriminasi sama dia! Karakternya aja rada lupa! Oh, so sorry dear… oke, jadi Dimitri itu dewa petarung yang muncul dari Rusia. Eaaa… serasa pahlawan gitu yak. Kalo ada satu kata yang menggambarkan dia, itu adalah JAGOAN! Emm, Roarke juga sih (Adrian jelas nggak) dan sejujurnya ada rasa penasaran juga waktu aku menulis kata diatas, bagaimana kalau Dimka dan Roarke bertanding? Siapakah yang akan menang? Eve dan Rose juga? Both of them are heroine jagoan, jadi kalau ditanding siapa yang menang? Hahaha… mungkin Richelle Mead dan J.D. Robb bisa berkolaborasi kali ya untuk membuat cerita ini. Hope will…

Balik lagi ke Dimitri. Karakter Dimitri tergambar jelas di novel dan di novel grafis. Tapi jujur aja, di novel grafis bukanlah imej Dimitri dalam bayanganku. Terlalu tua, pikirku. Dan… entahlah, sulit membayangkan Dimitri dalam sosok yang ada di novel grafis. Jadi, bayanganku soal Dimitri adalah dia…

405913_340279016010254_982748477_n

*duh, iya, saya salah banget ambil foto. Nggak ngerti motivasinya apa malah ambil ini. Nggak ada mirip-miripnya sama Dimitri, coba… tapi jujur aja, foto Siwon Choi yang saya punya itu nggak banyak*

Lagi-lagi Siwon Choi -_- entah apa saya ngebias sama ini makhluk atau gimana, tapi memang sih Siwon cocok jadi Dimitri. Abaikan masalah perbedaan kewarganegaraannya ya. Mari lihat tentang kemampuan Siwon Choi. Dimitri itu petarung, guys. Siwon ahli di taekwondo. Jadi jelas dong Siwon jago berantem, at least buat mempertahankan diri dari serangan musuh. Muka Siwon juga emang tipe-tipe yang bisa aja sih naksir sama muridnya *entah muridnya siapa… kalo boleh sih mau kok gw ngajuin diri* jadi kalau Siwon jadi Dimitri, ya saya setuju saja…

Oke! Done! Ini dia isi pikiran saya belakangan ini sejak mencintai seri VA, Bloodlines, dan In Death. Agak-agak ga adil ya porsi bahasan dari peringkat satu ke tiga. Tapi ini saya sudah cakep capek nih nulis dan mikir, ngegali lagi poin-poin yang mau ditulis di sini. Udah gitu beberapa kali typo―untung sadar―kayak Roarke jadi Raorke, Raokre (sopo iki?) terus Dimitri jadi Dmitri dan anehnya Adrian sama sekali nggak typo.  Hemmm… misteri…

SEE YOU AGAIN!

@DEENAmond

NB: omong-omong, pas saya lagi cek koleksi foto saya nemu dia nih.

41

Ya si Donghae Lee ‘Super Junior’ dan kepikiran sama saya, sepertinya bisa jadi Adrian. Tapi… ah, nggak ah… saya lebih prefer Cho Kyuhyun. Meski di foto yang diatas emang keliatan agak-agak ‘nakal’ gimana gitu… atau emang sayanya yang lagi ga waras?

Dan omong-omong lagi, waktu abis dari TM Bookstore, saya lagi baca apa itu kumpulan fotonya Eclipse, terus nemu siapa itu yang menarin Alec, nonton ulang Breaking Dawn Part 2 baru deh tau namanya Cameron Bright. Terus langsung kepikiran “ADRIAN!” but kalo dipikir-pikir lagi, kok terlalu imut buat jadi Adrian.

alec-bio-900

Sekarang apa-apa  kebayang soal Adrian mulu deh… ah, sial… ADRIAN!!! You’re such a liferuiner of MINE!!!!!

Leave a Reply

