MY REVIEW ABOUT ITAZURA NA KISS~LOVE IN TOKYO

itakiss_mainpic_zps927aba19

Hulaaaa~~~ wah, sudah berapa lama ya aku tidak meng-update blogku sendiri. hahahaha… maaf, maaf… terlalu banyak yang harus dilakukan! Misalnya menonton film, membaca setumpuk novel, dan tentunya menonton drama! Sayangnya, tidak banyak drama yang menarik perhatianku belakangan ini sejak The Moon that Embraces The Sun. Oke, aku menonton drama Korea The Heirs, Medical Top Team, dan Good Doctor, tapi sayangnya menurutku drama-drama tersebut kurang sekuat plot cerita TMTETS. Kim Soo Hyun and Han Ga In still the best artists for me!

Tapi semuanya berubah, sejak aku menonton episode 1 dari drama Jepang Itazura na Kiss~Love in Tokyo atau terjemahan bahasa Inggrisnya Mischievous Kiss.

298293_10151426840371961_1045020254_n

Bagi penyuka drama, pasti tahu cerita ini diangkat dari manga karya Kaoru Tada (sayangnya manganya tidak selesai karena penulisnya meninggal karena kecelakaan) dan memiliki begitu banyak remake. Yang pertama, tentunya di negara sakura sendiri, ada live-action yang ditayangkan pada tahun 1996, kemudian di-remake di Taiwan dengan judul season pertama It Started with a Kiss dan judul season keduanya They Kissed Again. Kemudian Korea ikut me-remake dengan bintang Kim Hyun Joong sebagai Baek Seung Jo (Naoki Irie) dan Jung So Min sebagai Oh Ha Ni (Kotoko Aihara) sebagai lead characters.

Jujur saja, aku baru menonton drama remake versi Korea duluan sebelum yang 2013 ini (YUP!!! Itazura na Kiss~Love in Tokyo ditayangkan pada tahun 2013 dan aku baru menontonnya di Februari 2014! kemana aja sih?!) jadi aku tidak banyak tahu seperti apa alur cerita yang sebenarnya di manga dan animenya. Itu sebabnya saat aku menuju forum yang membahas remake 2013 ini, aku terkejut karena banyak respon kurang baik tentang Naughty Kiss. Aku sendiri sebenarnya kurang merasa cocok dengan pemilihan Kim Hyun Joong sebagai Naoki Irie setelah menonton ItaKiss 2013 ini.

Baiklah, tanpa banyak basa-basi aku tak sabar ingin membahas inti cerita drama ini. Seperti remake-remake sebelumnya, kisah ini dimulai saat Kotoko Aihara memberanikan diri menyerahkan sebuah surat cinta kepada seorang Naoki Irie. Hal ini ditolak dengan dingin oleh Naoki Irie—hal yang patut dimaklumi, mengingat Naoki sendiri kan tidak mengenal siapa Kotoko, masa dia terima Kotoko begitu saja?—kemudian rumah baru Kotoko tertimpa batu meteor dan akhirnya Kotoko dan ayahnya terpaksa menumpang tinggal di rumah sahabat ayahnya. Yang tidak disangkanya, anak dari sahabat ayahnya adalah Naoki Irie! Cowok yang disukainya!!!

Getting hit by a shooting star is one in a milion.

I’m sure that a high school girl moving in with the guy who just dumped her is also one in a milion.

Is this really the beginning of something special and amazing?

Akhirnya plot cerita pun berkembang, cerita Cinderella pun terjadi. Naoki yang awalnya tidak menyukai Kotoko yang dianggapnya sebagai ‘cewek tidak berotak’ akhirnya mulai luluh. Bisa dibilang alasannya mungkin adalah terbiasa, bayangkan saja tiap hari bertemu, berinteraksi, melihat langsung seperti apa kepribadiannya, bagaimana mungkin tidak ada perasaan suka berkembang? Selain itu, Kotoko juga menunjukkan ketulusannya; meskipun ia tahu Naoki tidak mungkin menyukainya, ia tetap bersikap sopan kepada keluarga Naoki. Ia tidak bersikap jahat, malahan ikut panik dan membantu adik Naoki, Yuuki, dengan membawanya ke rumah sakit saat ia (Yuuki) jatuh sakit dan tak ada orang lain di rumah selain Yuuki dan Kotoko.

tumblr_mwnksrxzHm1rlcijao4_1280

Love this scene!!!

Walau badai menghadang~ (cieeee…) maksudnya, meskipun ada banyak rintangan (aka saingan cinta) yang datang silih berganti, karena Naoki amat sangat terkenal, Kotoko tetap tidak bisa mencintai laki-laki selain Naoki, meskipun ada Kin-chan yang selalu ada disampingnya. Naoki sendiri, yang masih tidak mengerti (atau emang bodoh? please, how could you don’t understand your own feeling? Oh, I forgot how genius you are. Of course, you don’t understand the most basic feeling of human beingKidding, Naoki 🙂) perlahan mulai mencintai Kotoko dan kalian bisa menebak ending drama ini.

Jangan pernah katakan bahwa kau mencintai laki-laki lain selain aku

Aku mencintai drama ini!!! Meskipun, seperti yang kusinggung sebelumnya, drama ini sebenarnya sudah dapat ditebak seperti apa alur ceritanya, since it’s a remake. Tapi bukan itu yang membuatku mencintai drama ini. Menurutku, meski alur ceritanya sudah dapat ditebak, namun apabila para artis pemerannya dapat memerankan karakter yang dibawakannya, hal itu membuat drama ini membuat penonton ikut terbawa suasana dramanya, terutama jika drama romantis; pasti bisa membuat hati penontonnya juga ikut berdebar-debar XD. Terutama pemeran ibu Naoki… siapa sih cewek yang nggak mau punya ibu mertua lincah dan sangat penyayang? Tidak seperti di sinetron-sinetron yang masih saja berkutat dengan kasta si cewek dan si cowok, aku suka karakter ibu Naoki yang menyayangi Kotoko. Mungkin memang naluri ibu, meskipun Naoki awalnya merasa apa yang diharapkan ibunya (red. pacaran dan menikah dengan Kotoko) adalah hal yang mustahil, tapi akhirnya? He must admit that he loves Kotoko. Menurutku seluruh jajaran artis sudah memberikan yang terbaik dalam pembuatan drama ini, namun secara khusus, aku memberikan apresiasi pada Yuki Furukawa (古川雄輝 ) yang memainkan tokoh Naoki Irie dengan cukup baik!

551349_532777356765722_1301510088_nSiapa sangka laki-laki ini sudah berusia 26 tahun??? (oke, salah fokus)

Yuki mampu memerankan si berhati dingin, Naoki Irie dengan sangat baik. Aku gregetan banget sepanjang episode (ada 16 episode, btw) karena Naoki JARANG BANGET senyum! Bisa dihitung dengan jari kali berapa kali dia senyum dan sekalinya dia senyum… oh dear, ember mana ember???

tumblr_mwnksrxzHm1rlcijao5_1280Ada banyak adegan favoritku di drama ini, salah satunya seperti di adegan atas ini. Ini adalah salah satu adegan saat Yuuki masuk rumah sakit dan Naoki mencuri ciuman (lagi!) tanpa diketahui Kotoko.

Kotoko: The second kiss…

Naoki: It’s the third… *kiss Kotoko’s cheek* You don’t need to count anymore *hug*

WHO DIDN’T DIE AFTER WATCHING THE MOST MEMORABLE SCENE ON THE LAST EPISODE?! Bahkan adegan ini pun ada di versi Korea, meskipun tidak memberikan efek ‘mematikan’ bagiku :p

Oke, apa yang aku tuliskan ini memang sangat berlebihan. Bisa jadi ini karena aku terlalu overreacted akibat menemukan kembali gebetan baru. Seriously, being single is dangerous. You will always getting crazier when you find someone awesome. Bahkan mungkin kalimat di atas ini kurang menggambarkan perasaanku. But still, I LOVE YUKI FURUKAWA! Thank God I’m 6 years (by years)/7 years (by month, I was born in the last month of the year btw) younger than him, and I’m free love him this much XD Thank God again coz my mental age is 30something which means I’m kind of adult, probably 😀

10 tahun lebih muda atau 10 tahun lebih tua bukanlah masalah untukku. Yang penting dewasa (Yuki saat ditanyai soal kriteria idaman)

Akhirnya, sebagai tanda cintaku pada Yuki-kun, aku ingin menebar pic-nya. Semoga kalian suka, tapi semoga kalian tidak suka pada Yuki (lho)

Bye!!! See you again~~~

Itakiss 10.mkv_002888052

I better die after seeing this adorable smile

tumblr_inline_mwd0qj72I01raxcrx

It’s him on the first debut movie. I forgot the title *what kind of girl I am?*

It’s High School Debut, hahahaha… yes, it’s a comedy movie

BfImwAUCMAAzJ-Z

Excuse me darling, why so breathtaking?

1463890_624496447593812_211418162_n

My dear, why so thin? If you were my boyfriend—no, my future husband XD—I’ll make some nice and healthy meals for you

Advertisements

4 comments

  1. “My dear, why so thin?”
    Ngakak aku baca kalimat itu. Haha. Iya sih, Yuki kurus banget dan keliatan weak, gak ada gagah2nya. Apalagi kalo dibandingin ama naoki versi lain (jepang 96, taiwan,korea) Yuki jadi keliatan kecil, apalagi mukanya imut&cute abis. Tapi dari segi kemampuan bahasa inggris, Yuki ini jagonya, Naoki versi lainnya bleh banget englishnya.

    • Iya, itu baru di foto sama di drama. Gimana aslinya ya? Jangan-jangan ketiup angin dikit aja, ilang 😂
      Aku ga nonton yang versi Jepang 98 sama Taiwan, paling cuman versi Korea (yang katanya melenceng banget dari cerita aslinya) but yeah, harus diakui pengucapan Inggris Yuki emang oke banget~~~

    • Hahahaha, aku baru nonton itakiss yang korea. Mau nonton yang taun 94, gambarnya bikin sakit mata :p
      Yuki as Naoki, I think dia emang bukan tipe cowok gagah, tapi dia punya karisma waktu dia ngomong sama bertindak, gitu sih menurut aku

  2. haha…saya juga lebih suka yuki yang jadi naoki.,keliatan lebih jenius dan cooool abis.,nyaris tanpa ekspresi.,namun pribadinya tetep hangat..suka sekali adegan2 pas dia meluk kotoko ♡
    selain itu ceritanya kan menggambarkan naoki dan kotoko sbg pelajar.,jd yuki yg kurus terasa lebih real sbg seorang pelajar..hihihihi just my opinion 😉

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s