MY REVIEW ABOUT OTTO NO KANOJO (夫のカノジョ)

W7Gjo4L

  • Title: 夫のカノジョ
  • Title (romaji): Otto no Kanojo
  • Format: Renzoku
  • Genre: Comedy
  • Episodes: 8
  • Broadcast network: TBS
  • Broadcast period: 2013-Oct-24 start
  • Air time: Thursday 21:00
  • Theme song: CHANGE!! by Serena
  • Forum & Download Zone: here

CAST

Rs0naI6

Kawaguchi Haruna – Yamagishi Hoshimi
Suzuki Sawa – Komatsubara Hishiko
Tanabe Seiichi – Komatsubara Mugitaro
Suzuki Fuku – Komatsubara Masato
Furukawa Yuki – Ishiguro Yasushi
Otomo Karen – Komatsubara Mika
Yanagisawa Shingo – Kumi Keisuke
Yamamura Momiji – Aikawa Chiyono
Katahira Nagisa – Yamagishi Fumiko

YAY! Mumpung mood nge-blog lagi tinggi-tingginya, sekarang aku mau membahas mini dorama yang dibintangi oleh Furukawa Yuki lagi. Tadinya sih mau review setiap episode, tapi setelah dipikir lagi… recap gambar tiap episode itu susah—aku juga anti-mainstream, jadi lebih baik aku review keseluruhan serinya saja. Lagipula ini kan mini drama, cuma ada 8 episode, nggak terlalu banyak kalau mau donlot sendiri, hihihi… tapi pas aku nonton, sayangnya di mini dorama ini porsi aktingnya tidak banyak. Kalau diliat dari urutan karakter, dia termasuk lima besar yang muncul. Semacam garam kalau dalam masakan :p kalau nggak ada Yuki, ya aku nggak nonton lah XD mungkin si Yuki ini jadi semacam magnet ya, supaya banyak penonton remaja yang nonton drama ini. Kan pemeran cowok pertamanya udah bapak-bapak. Ga mungkin fangirling kan (saya)?

Dorama ini dibuka dengan kecurigaan tentang seorang istri, Komatsubara Hishiko (Suzuki Kawa) bahwa suaminya berselingkuh dengan junior dikantornya yang bernama Yamagishi Hoshimi (Kawaguchi Haruna). Padahal sesungguhnya sih, suaminya, Komatsubara Mugitaro (Tanabe Seiichi) sedang ikut membantu Hoshimi yang mempersiapkan ujian supaya dia bisa menjadi pegawai full-time.

Namun, saat Hishiko bertemu dengan Hoshimi, tiba-tiba saja pertemuan mereka dikejutkan dengan kedatangan seorang ibu-ibu gendut berpenampilan nyentrik ala penyihir yang kemudian memindahkan jiwa mereka. Jiwa Hishiko masuk ke tubuh Hoshimi, dan begitu sebaliknya. Penyihir itu mengatakan bahwa jika saatnya sudah tiba, jiwa mereka akan kembali ke tubuh mereka masing-masing, suka atau tidak suka.
Dan begitulah cerita berlanjut. Hishiko harus tinggal di rumah Hoshimi, harus bekerja sebagai junior suaminya dan Hoshimi yang masih muda dan tidak punya pengalaman sebagai ibu rumah tangga, harus tinggal di rumah Hishiko dan menjalani kehidupan sebagai istri dari kepala departemennya.

Karena ceritanya tentang swap bodies, tentu saja ceritanya akan sangat kocak. Bayangkan saja seorang gadis harus menjalani kehidupan sebagai ibu rumah tangga dan harus memperhatikan nutrisi yang dimakan keluarganya. Mana tau sih Hoshimi cara bikin makanan bernutrisi itu seperti apa? Dianya aja tinggal sendiri, hahahaha… kalau Hishiko mungkin bisa improvisasi sedikit selama di kantor, tapi masalahnya kepribadian Hoshimi jadi beda banget! Udah gitu karena dalam pikirannya masih ada mindset kalau suaminya berselingkuh, jadinya sering ada salah paham deh di kantor.

Mungkin karena plot ceritanya udah sering digunakan dan endingnya sudah dapat ditebak, maka produser drama ini pun nggak bikin episode yang banyak-banyak ya. Tapi untungnya, dengan episode sedikit nggak bikin drama ini jadi membosankan. Pada awalnya, bisa dibilang tahap adaptasi Hoshimi dan Hishiko tinggal di tempat yang berbeda. Selanjutnya cerita berkembang dan… aku menyukainya! Bagusnya drama ini, karena drama keluarga jadi ada banyak nilai-nilai kekeluargaan yang dimunculkan dalam dramanya. Di episode pertama saja, Hishiko sudah harus berurusan dengan orang tua murid yang mengira anaknya, Masato, mem-bully Yuuki teman sekelasnya. Tentu saja Hishiko tidak bertindak seperti ibu-ibu kebanyakan yang langsung menyuruh anaknya meminta maaf. Apa yang dilakukan Hishiko? Lihat saja~~

YUKI!!!!

fefsds  vs tumblr_inline_mxjp0uSRBg1raxcrx

Beda banget ya dari waktu jadi Naoki Irie yang cool(kas), kalem, pendiem, cerdas, tapi kaku terus jadi Ishiguro Yasushi yang bawel dan mudah mengungkapkan perasaannya—Ishiguro mah keliatan banget demennya sama Yamagishi, nah Naoki? Hahaha… malah bahas Yuki. Soalnya aku nonton ini karena ada Yuki sih… cerita yang seru dan dramanya yang menyenangkan itu bonus! Oh ya, di sini juga Yuki menunjukkan kemampuannya berbahasa Inggris, meskipun yah… cuman kata-kata sederhana kayak ‘I love her very much’ and something like that. Kinda annoying sih, tapi mau gimana lagi? Yuki sendiri pernah bilang kalo di Jepang malah dianggap nggak sopan kalo ngomong pake bahasa Inggris. Jadi wajar lah kalo dia bicara bahasa Inggrisnya cuma sedikit-sedikit.

Beda waktu di episode 1 ItaKiss, itu sih emang pamer kepintarannya Naoki 😉 *tetep dibahas*

Jadi drama ini menurutku sangat menyenangkan! Sangat disayangkan juga sih karena episodenya hanya 8, jadinya nggak ditampilkan deh Yamagishi jadian sama Ishiguro.

EH, tapi ntar ada adegan ciumannya dong?

Alhamdulillah, mereka nggak jadian 😀 *bersyukur*

Oh ya, ngomong-ngomong drama ini bisa ditonton sama adek kecil lho~ soalnya sepanjang episode nggak ada adegan ciuman. Jadi aman lah ditonton bareng keluarga. Ini yang aku suka dari dorama Jepang. Terkadang, memang ada serunya juga menonton drama yang nggak menambahkan adegan ciuman sebagai penambah citarasa. Justru menurut aku, tanpa adegan itu drama ini jadi memorable banget dan lebih greget, karena nungguin adegan ciuman, eh ternyata nggak ada. Perasaan ini sama seperti saat menonton dorama Shun Oguri yang Tokyo Dogs, ada pemeran cewek cantik dan Shun juga ganteng… pemeran cowok keduanya juga ganteng sih 🙂 tapi nggak ada tuh adegan ciumannya. TOP!!! Hahaha…

So, would you like to watch this mini-drama too? Get ready to shock with different appearance of Furukawa Yuki, yaa~

nb: apa mungkin drama ini cuma 8 supaya Yuki bisa mempersiapkan ItaKiss season 2???!!! KYAAAAA~~~~ ItaKiss season 2 juseyooo~~~~~

See U Again~~~!!

 

 @DEENAmond

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s