MYSTERY? THE HELL I’M IN!!!

Nazo toki 5-500x500

Saat sedang berselancar di media sosial Facebook, tiba-tiba aku melihat sebuah posting dari Penerbit Haru yang mempromosikan sebuah novel baru berjudul The After-Dinner Mysteries. Aku mengernyitkan alis, bingung… kira-kira ceritanya tentang apa ya? Setelah membaca penjelasan lomba lebih lanjut, oooh… rupanya itu literatur Jepang itu genrenya komedi roman rom misteri.

Lebih kaget lagi saat membaca salah satu syarat penulisannya, dimana saat membuat artikel dengan isi: sudah nonton drama/film The After-Dinner Mysteries?

*kemudian hening*

Memang ada drama/filmnya ya? #pasangmukatembok

Karena aku memang bukan otaku kelas berat, jadi aku nggak begitu update soal drama dan film Jepang. Kecuali yang ada di laptop kakak aku. Bahkan aku saja baru tahu kalau Jepang bikin remake terbaru Itazura na Kiss tahun lalu.

Jadi, kesimpulannya aku belum pernah nonton drama/film Jepang dengan judul ini.

Tapi saat melihat genrenya, entah kenapa aku merasa tertarik. Aku suka dengan tema misteri—rasanya menyenangkan apabila aku berada dalam suatu kondisi dimana terjadi sebuah teka-teki dan aku harus segera memecahkan teka-teki tersebut. Mungkin karena aku terlalu banyak membaca komik Detektif Conan, serta membaca dan menonton mini drama Sherlock.

Mungkin juga karena hidupku yang datar, tidak ada suatu hal yang mengguncangkan dunia persilatan #ikiopo

Dan… ini pertama kalinya Penerbit Haru menerjemahkan literatur Jepang kan? Aku penasaran mau lihat seperti apa jalan ceritanya~~ kalau aku jatuh cinta sama buku ini, pasti nanti bakalan kepo sama drama/filmnya. Yakinlah…

Baiklah, doakan saya bisa dapat novelnyaa~ karena posting ini dibuat untuk diikutsertakan dalam Lomba Menulis yang diadakan oleh Penerbit Haru. Ganbatte!

Sampai JUMPA!!!

*baca review dari website sebelah*

APA AKU PERNAH LIAT DRAMANYA SEKILAS YA?

@DEENAmond

Leave a Reply

