[140315] AKU DAN KOREANUPDATES 4MAZING 4NNIVERSARY

posteranniv4

Hula, hula, haloooo~~~ *pembukaan yang aneh* setelah sekian lama ngelumut di rumah, akhirnya aku bisa jalan-jalan keluar rumah dan tujuannya bukan ke kampus atau mall! Yay, akhirnya aku diundang ke gathering KoreanUpdates GRATIS!

Jadi ceritanya gini, pada suatu hari yang biasa, aku duduk bersama laptop pinjaman kesayangan dan meluncur menuju dunia maya. Seingatku, waktu itu aku nggak ada mood ngeblog, jadi mainannya cuman ngedonlot film (atau drama ya?) sama buka Twitter dan Facebook.

Kemudian saat sedang membaca timeline-ku, tiba-tiba aku melihat tweet si KU soal undangan ke gathering-nya, namun hanya untuk 100 orang saja. Awalnya karena aku hanya merasa ‘tertarik’ saja, maka aku tidak mendaftarkan diriku untuk menjadi the lucky 100 ke gathering tersebut. Tetapi, beberapa hari kemudian, pas sekali sehari sebelum penutupan pendaftaran, aku diserang keinginan untuk ikut mendaftar dan nggak lama kemudian aku pun telah terdaftar sebagai calon penonton acara hari lahirnya KU. Hari hari kembali berlalu seperti biasa; membosankan. Hingga pada tanggal 13 Maret 2014, aku membuka e-mail dan menerima sebuah surel bahwa AKU TERPILIH SEBAGAI SALAH SATU PEMENANG UNTUK ACARA KU!!!

Suasana hatiku mulai berubah menjadi cerah ceria, aku bersemangat sekali menantikan kehadiran acara tersebut. Aku tidak khawatir soal nggak ada yang kukenal di sana, karena pada dasarnya memang aku suka ngebolang sendiri belakangan ini *penyendiri* dan aku juga tahu lokasi dimana acara tersebut terselenggara, yaitu di KCC. Kebetulan aku pernah ikut suatu acara di sana, jadi aku masih ingat lokasi dan gimana cara kesananya. Hingga sehari sebelum acara, aku di-mention Niken, salah seorang pemenang kuis ini dan ngajakin barengan ke sana. Berhubung aku juga sendirian, tentu dengan senang hati aku mengiyakan ajakan tersebut. Hingga pada hari H-nya…

Aku berangkat dari rumah sekitar 9.30 pagi. Saat itu aku memperkirakan bahwa lama perjalanan nggak akan lama, berhubung ini hari Sabtu, bukannya hari kerja yang macetnya ampun-ampunan. Tiga tahun pergi-pulang dari rumah ke Jakarta bikin aku enek sendiri sama kondisi macet yang makin luar biasa tahun ini. Awal-awal tahun ini saja, saat hujan masih hobi melanda sebagian besar wilayah Jakarta dan sekitarnya, aku pernah menempuh perjalanan hingga hampir 4 jam! Padahal biasanya dengan estimasi waktu yang biasa kulakukan, hanya butuh waktu satu jam lebih sedikit untuk menuju kampus! Luar biasa… untung saja waktu itu belum mulai perkuliahan (tapi waktu awal-awal kuliah juga sering telat dengan alasan ini. Cih…)

Setelah aku menitipkan motor, untungnya muncul APTB. Saat itu aku berpikir, nggak apa-apa pakai APTB juga, toh ntar bisa nyambung dengan TransJakarta, cuman satu halte—meskipun begitu, ada pikiran juga rasanya rugi seribu rupiah (?) kalau naik moda transportasi ini. Tapi nggak keliatan bus ke Blok M juga, ya sudah aku pun naik APTB.

Begitu naik ke dalam bus, aku membaca mention-ku yang telah dibalas Niken kalau dia sudah sampai di halte Polda. Aku tercengang kaget. HUWAPUWA…??? Ini aja aku baru jalan… nyampe jam berapa nih? Mana di twitnya KU, daftar ulangnya ditutup jam 10.50 dan setelah itu kalau telat nggak bisa masuk ke tempatnya! Oh tidak… aku berusaha menenangkan diriku—yang sungguh sulit dengan golongan darahku ini—dan berusaha optimis kalau aku bisa sampai dengan selamat ke KCC tepat waktu.

Selama di bus, aku sama sekali nggak tenang. Aku nggak punya—dan nggak mau—persiapan apa yang akan kulakukan kalau benar aku tidak bisa ikut acara ini. Ini sangat berbeda dengan kondisiku saat kuliah. Baru-baru ini aku telat banget ke kampus dan akibatnya nggak ikut kuliah hari itu (lagian kuliahnya juga cuman satu coba… mubazir banget deh) dan dengan tenangnya aku pun berencana ke Gramedia, numpang baca seperti biasanya dan jajan sesuatu disana. Aku tidak berencana menonton film, karena saat ini aku sedang berusaha menabung untuk jalan-jalan liburan nanti. Semoga terwujud~~ ^^

Oke, balik lagi ke cerita dan KCC dan gathering KU. Waktu sudah menunjukkan pukul 10.23 ketika bus mulai memasuki tol Halim dan inilah yang biasanya menjadi bencana. Seharusnya kalau aku mujur, wilayah ini bakalan lancar jaya sentosa. Namun hari itu kondisinya padat merayap untuk beberapa saat! Aku semakin merasa panik, kalau di gambar meme komik, mungkin gambarku adalah gambar paling juelek di sana. Untunglah kondisi itu nggak berlangsung lama, karena setelah masuk tol dalam kota, kondisi jalan lebih kondusif. Aku bersyukur saat merasakan busnya melaju lebih cepat dari biasanya dan nggak membuang waktu dengan berhenti di satu halte yang nggak ada penumpang turunnya, melainkan terus jalan sampai ada penumpang yang akan turun.

Beberapa menit kemudian, waktu sudah menunjukkan 10.42 saat akhirnya APTB yang kunaiki sampai di halte Bendungan Hilir. Saat aku bersiap mau turun, sudah ada TransJakarta yang sampai di halte, bersiap melanjutkan perjalanan daaaaan… saat aku mau naik, eh! Aku ditinggal… hatiku hampir saja terasa berhenti, untungnya tak berapa lama muncul bus berikutnya dan kondisinya sepi. Hmm, aku mendesah lega melihat keberuntungan ini dan tanpa pikir lama, aku bergerak memasuki bus tersebut. Begitu aku sampai di halte Polda, aku pun berlari keluar dan segera menghampiri tukang ojek yang nangkring di dekat jembatan penyebrangan dan bergegas menyebutkan Equity Tower sebagai tujuanku. Meskipun jalan yang diambil si tukang ojek agak memutar—mungkin karena nggak boleh lewat di jalan yang biasa kulalui kalau jalan kaki—akhirnya aku sampai di gedung tersebut dan semua itu kutukar dengan uang 10 ribu, karena aku tidak punya receh lainnya. Dalam hati sebenarnya aku ingin menendang diriku sendiri… sedekat itu 10 ribu??? Itu mah ongkos balik ke rumah! Tapi aku berusaha mengikhlaskannya dengan pikiran rasional kalau aku masih punya ongkos untuk pulang juga jajan. Aku kembali bergegas memasuki gedung dan menukarkan KTP-ku dengan kartu pengunjung yang nantinya saat mau pulang harus kukembalikan lagi. Waktu menunjukkan jam 10.49 saat aku akhirnya mendapatkan lift menuju lantai 17 dan tidak membutuhkan waktu lama bagiku akhirnya tiba di KCC.

Tepat waktu sekali, pikirku sambil mengeluarkan print undangan yang ditukar dengan gelang kertas dan aku diinstruksikan bahwa gelang yang kupakai ini jangan sampai hilang, karena merupakan bukti untuk mengambil goodies nanti. Akhirnya aku pun memasuki ruangan tempat acara berlangsung.

Rupanya semua penonton duduk menghampar di lantai beralaskan karpet. Di kedua sisi ruangan tersedia beberapa kursi, namun kemudian aku mengetahui bahwa kursi-kursi tersebut untuk para guest star dan perwakilan sponsor yang hadir saat itu. Saat aku duduk, layar menampilkan MV-MV Kpop terbaru namun tidak banyak.

Acara dimulai agak molor—hal yang sebenarnya sudah aku duga—dan aku mencari-cari sosok Niken, dan saat aku melihatnya aku merasa agak ragu untuk menghampirinya karena katanya posisi duduk ini sudah diatur. Jadi aku pun pasrah saja berada di barisan belakang.

Acara pun dimulai dengan pertunjukan cover dance. Kalau tidak salah sih cover dance Miss A oleh A-Class (aku mengetahuinya setelah melihat layar yang menampilkan nama grup tersebut), kemudian MC muncul dan sedikit chit-chat, kemudian MC (yang juga staf KU) memperkenalkan semua staf KU dan para penonton mulai heboh dengan kehadiran sang founder KU, om Edwin Joo. Acara berlanjut dengan pemberian lucky draw (aku nggak dapet hingga acara lucky draw berakhir, btw 😦 ), games, talk show dengan founder, dan juga penampilan cover dance lagi. Awalnya aku melihat staf KU agak awkward saat memandu acara, namun setelah kemunculan om Edwin di atas panggung, aura acara jauh lebih ceria 😀

Meskipun tidak banyak tahu siapa saja yang muncul saat cover dance, tapi aku tetap menikmati acara ini. Mungkin karena aku sendiri juga tahu beberapa lagu yang dimainkan dan juga akhirnya acara yang berlangsung lebih menyenangkan. Ada rasa sedih yang menyusup dihatiku karena hingga acara berakhir, aku tidak mendapat lucky draw. Well, you can’t always get luck for the second time, kupikir. Aku sudah bisa menjadi salah satu dari 100 pemenang yang menghadiri acara ini dari 220 pendaftar. Mungkin memang tidak seharusnya aku memaksakan keberuntunganku kali ini *melankolis*

Di akhir acara, rasa penasaranku akhirnya terobati dengan kehadiran goodie bag yang kuterima. Maaf banget nggak sempet foto karena ada beberapa kendala, yaitu; aku naik transportasi umum, ponselku nggak hi-tech, dan saat aku pulang kerumah, goodie bag itu sudah keburu diserbu kakak dan adikku 😀

Dan isinya adalah sebungkus permen Sticky (aku belum pernah nyobain lho! Nggak pernah sempet…), kemudian sekotak kecil ayam Kyochon (ada 2 potong rasa original, namun karena aku sempat makan di Kyochon Pacific Place, aku pun menambahkan oleh-oleh untuk keluargaku tambahan 3 potong ayam spicy), foto boyband yang tidak kukenali siapa, selembar kartu pos dengan karikatur staf KU (lucu banget!), dompet koin lucu dengan logo KU, novel Duet, serta dua lembar iklan Kyochon dan Actiform v^o^v

OH YA! Aku lupa menyebutkan segulung poster Kyochon dengan Super Junior sebagai modelnya! Wow… that one’s my favourite… tapi aku galau mau pasang atau nggak :p

Selepas acara tersebut, aku dan Niken makan-makan di Kyochon PP, as I’ve wrote before. Ini pengalaman pertamaku makan di Kyochon dan ironisnya, bukan SuJu yang membawaku ke sini. Tapi karena ada acara KU. HAHAHAHA… ironis atau malas ya?

Eniwei, pengalaman hari ini sangatlah menyenangkan! Emosiku serasa diaduk-aduk, dari gugup, excited, tawa, bahagia (terutama setelah akhirnya menyicipi ayam Kyochon yang legendaris itu :D), and new acquitment! Aku menulis pengalamanku hari ini karena hari ini begitu berkesan bagiku dan semua itu berkat KU dan Actiform yang telah memilih untuk mengundangku~~~ thank you so much for today, KU! Hope everything’s good on you and hope you’ll choose me (again!) for your next event!

BivYjkACcAAxbGe

Nemu ini and can you guess where’s my back? (CR: Kyochon Indonesia Twitter)

Biwy1hOCAAATNv8

AGAIN!!!! Gue nampang di foto tapi ga sadar~ HUAHAHAHAHA… (CR: KoreanUpdates Twitter)

Oke, that’s all! Sorry not much, bcoz I’m not really in a mood for doing selcas or something. Bye, bye!!!

@DEENAmond

One thought on “[140315] AKU DAN KOREANUPDATES 4MAZING 4NNIVERSARY

  1. Pingback: [140928] ME AND LAUNCHING OF CURHAT ADMIN BOOK | SPARKYU_DEENAMOND OFFICIAL SITE

Leave a Reply

