MY REVIEW ABOUT REIGN SEASON 1 (2013)

MV5BNDY4NTgzNjQyNF5BMl5BanBnXkFtZTgwMTgzNDIxMDE@._V1_SX640_SY720_

Link Forum: Indowebster

Since Mary, Queen of Scotland, was a child, the English have wanted her country and her crown. She is sent to France to wed its next king, to save herself and her people – a bond that should protect her, but there are forces that conspire, forces of darkness, forces of the heart. Long may she reign. (Opening narration by Nostradamus)

Bosen nontonin film sama drama Korea, akhirnya gue beralih sama series Amerika. Sebenernya nggak begitu banyak series yang gue tonton secara serius, maksudnya dari sisen awal sampe sisen akhir, karena series US ini beda sama drama Korea yang sekali tayang hanya 16-22 episode dan udah selese gitu aja dan akibatnya terkadang ada beberapa drama yang rasanya ‘kentang’ banget endingnya, serasa dipaksa selesai begitu aja. Kalo di US bisa dilanjut ampe sembilan sisen (lirik Supernatural) apalagi kalo temanya ada hubungan sama sci-fi atau supernatural things, ceritanya bisa tambah banyak karena pemeran yang sebelumnya udah mati bisa aja hidup lagi (lirik The Vampire Diaries). Buat yang bete nontonin series yang episodenya panjang-panjang, mungkin series tipe gini bukan tipe mereka banget. Tapi masalahnya adalah saat tiap episodenya selalu ‘nagih’ loh… berbeda sama kebanyakan drama Korea yang masalahnya ada pada mau milih cowok yang mana, atau gimana caranya supaya nggak ngebohongin dia lagi atau nutupin kebohongan yang rata-rata sih emang merupakan gambaran masa kini (atau kalaupun cerita kerajaan biasanya tentang perebutan kekuasaan—tapi emang standar sih kalo tema kerajaan pasti ada perebutan kekuasaan) rata-rata series US ini punya konflik yang terus berkembang. Awalnya tentang cinta-cintaan (meskipun sampai akhir kisah cintanya pasti akan terus berjalan), kemudian masalah benci antara pihak yang lebih tinggi ke pihak yang lemah, lalu—tentunya—perebutan kekuasaan.

THE CW UPFRONTS 2013

Nah, inilah yang membuat gue akhirnya menonton series terbaru, REIGN—ga baru juga sih, season 1 tayangnya tahun kemaren—fiksi historial yang menceritakan tentang ratu Skotlandia, Mary, di tahun-tahun awalnya di Perancis. Jadi si ratu Mary ini tunangan sama bakal raja Perancis, Francis, pada umur 6 tahun. Kemudian dia diasingkan hingga umur 18 tahun di sebuah biara, karena hidupnya terancam oleh Inggris yang berusaha membunuhnya. Nah, pada umur 18 inilah tekanan yang dialami Mary ini mulai intens pada adegan salah satu pencicip makanan di biaranya meninggal karena keracunan, sehingga supaya Mary aman, dibawalah ia ke kerajaan Perancis yang dianggapnya sebagai sekutu terkuatnya. Nah di kerajaan Perancis inilah semua konflik terjadi. Mulai dari Francis yang, pada saat itu, nggak mau menikahi Mary karena dia nggak mau menjalani pernikahan politik yang dianggapnya hanya akan menyengsarakan Mary, terus kehadiran Sebastian aka Bash, abang Francis tapi beda ibu, karena ibu Bash adalah selir raja, sehingga walaupun ia anak pertama, bukan dia yang akan menjadi raja, melainkan Francis, anak pertama ratu yang lahir setelah Bash lahir. Nah, kehadiran Bash ini merupakan pelengkap cinta segitiga si Mary ini. Heran deh, kenapa sih cewek-cewek pemeran utama, di drama manapun itu, pasti selalu kebagian jatah dua cowok! Dan nasib si cowok kedua ini pasti selalu ngenes. Yang paling pasti adalah nggak jadi cinta pertama si cewek pemeran utama (meskipun di beberapa series/drama—mungkin—diceritain kalau dia cinta pertama si cewek, tapi nggak jadi pacar pertama yang diceritain atau nggak kawin sama ceweknya—lirik The Vampire Diaries sama Boys Before Flowers—ya, ya, ya… saya nonton ulang re-run drama Korea itu).

dedesws

Cerita tentang alurnya sudah, nah sekarang cerita tentang si Bash ini yang diperankan oleh Torrance Coombs yang matanya-aduh-aku-jatuh-dan-pingsan :p hehehe, waktu pertama liat cover tritnya, yang pertama menarik gue buat lanjut liat kayak gimana sih seriesnya adalah si Bash ini. Ya ampun, ganteng banget. Yep, salah satu faktor penentu gue dalam menonton drama adalah SALAH SATU PEMERAN UTAMA COWOK HARUS GANTENG–iya, ganteng itu relatif, makanya gantengnya ini mesti menurut selera gue. Meskipun nasib si ganteng ini akhirnya sih ngenes ya. Demen sama cewek ‘bekas’ ade cowoknya, kemudian dapet istri (dipaksa pula) ‘bekas’ bapaknya. *puk puk puk buat Bash*

Kemudian setelah menonton seri ini, gue menemukan nama Sebastian ini sangat seksi 😉 ya, ya, ya… setelah nama Dimitri, Adrian, Damon, dan entah berapa nama cowok lain yang gue demen—gue pun bilang nama Sebastian ini seksi. Faktor selera, sekali lagi gue bilang. Tapi ya karena selera inilah gue pun menikmati menonton tiap episode dari serinya. Tapi selera ini bisa aja hilang lho, biasanya selain karena kurang sreg sama karakternya, bisa jadi karena gaya rambutnya yang oh-my-god-sini-gue-aja-yang-potong-rambut-lo. Contohnya: gue demen Kim Soo Hyun di Dream High dan juga The Moon That Embraces The Sun—sampe jadi drama favorit. Tapi begitu liat The Man from The Star, gue langsung ilfil dan ga mood nonton. Diantara teman-teman gue yang heboh dengan drama ini dan ngegosipin tiap episodenya, gue kebagian bengong aja. Waktu dikasih dramanya pun gue hanya menonton episode 1 dan 2, setelah itu nggak sabar dan langsung ke episode terakhirnya.

Akhirnya berhenti nonton drama Korea dan pindah haluan. Ya, gue emang ga jelas seleranya dimana. Satu waktu bisa di Korea, kemudian bosen mantengin episodenya yang panjang, kemudian pindah ke series UK, Sherlock—jadi series number 1 dari semua series/drama yang gue tonton—kemudian kelamaan nungguin Sherlock, akhirnya nontonin series TVD dan sekarang Reign ini.

Nah, sebagai penutup review dan curhat, Reign ini diakhiri dengan ending yang kentang. Standar series US sih, berhubung mau dilanjut sisen 2 jadi ending sisen 1-nya bikin mati penasaran. Dan series ini akan dilanjutkan pada bulan Oktober tahun ini bersamaan dengan sisen 6 The Vampire Diaries dengan hari yang sama! Oke, gue mati nungguin dua series favorit (saat ini). Belum The Flash season 1 juga tayangnya bulan Oktober juga (tapi episode Pilotnya udah tayang sih). Persiapan kuota internet sama memori harddisk (mana mau habis lagi).

Tapi gimana dong?! Itu tuh cowoknya ada yang ganteng!!!

Kalo ga muncul di season terbaru?

Ih, ya ga usah nonton!!!

Bye!

@DEENAmond

2 thoughts on “MY REVIEW ABOUT REIGN SEASON 1 (2013)

  1. lg cari2 sinopsis Reign ini malah mampir kesini,,
    mau tnya dong, itu km nonton series ini dr mana ya?? soalnya aq cari2 download nya ga ada di forum2 mana pun,,

Leave a Reply

