Review Komik Golongan Darah: Simple Thinking about Blood Type 2

Dalam rangka Lomba Review tentang buku Simple Thinking about Blood Type 2, kali ini aku akan me-review buku ini. Selamat membaca!

Judul: Simple Thinking of Blood Type 2

Genre: Komik, Pengembangan diri

Kategori: Non-fiksi, webtoon

Penulis: Park Dong Sun

Ukuran: 14×20 cm

Tebal: 308 halaman

Bahasa: Indonesia

Seri: Simple Thinking about Blood Type

Buku ke-: 2

Kepemilikan: Punya sendiri

Harga : Rp. 63.000

Terbit : Juli 2014

Bisa didapatkan di toko buku seperti Gramedia, Gunung Agung. Pembelian online: OwlBookStore

Akhirnya! Setelah membaca buku pertamanya dengan judul sama, aku sekarang bisa mendapatkan komik golongan darah ini dan membaca kekocakan para alien abu-abu dengan golongan darah A, B, AB, dan O. Aku suka sekali dengan penampilan buku ini, selain isinya full colour, kertas yang digunakan juga bagus banget, nggak gampang kotor—meski tetap saja, nantinya sih harus disampul juga, biar tetap terjaga hingga bertahun-tahun kedepan.

Okay, back to review. Dibandingkan buku pertamanya, buku kedua Simple Thinking About Blood Type ini jauh lebih padat isinya. Dimulai dari kisah kalau para alien golongan darah ini masih TK, kemudian ketika mereka sekolah, hingga ketika mereka bekerja! Materi yang diisi juga lebih banyak tentang para alien ini ya, tidak seperti di buku pertamanya yang lumayan banyak curhatan ga jelas pengarangnya. Hihihi…

Bagian favoritku dalam komik blood type ini adalah saat para alien golongan darah berbelanja! Aku bergolongan darah A, namun nggak pernah belanja dengan daftar lho. Ya mungkin ada daftar, tapi itu di dalam otak, hehehe… paling lucu ketika si golongan darah B ‘lapar mata’ setiap liat barang yang dipajang sampai mesti diseret pulang sama si alien golongan darah O. Ada banyak bagian lucu lainnya sih, tapi aku nggak mau cerita lebih lanjut dong~

Setelah membaca buku ini, aku jadi merasa lebih peka terhadap orang-orang disekitarku, jadi hobi nebakin ‘kira-kira golongan darah mereka apa ya?’. Sering kesulitan sih, tapi menyenangkan juga melihat apa yang terjadi pada mereka ternyata seperti yang digambarkan di buku ini.

Anyway, seperti saat membaca buku pertamanya, aku menikmati buku ini. Selain karena isi ceritanya lebih seru, halamannya juga lebih banyak (meskipun tetap saja sih, hanya dalam beberapa jam saja aku melahap isi buku ini :p), dan semoga saja di buku lanjutannya bisa lebih tebal dan lebih… apa ya? Bisa nggak kalau dibikin ceritanya dengan akhir twist? Itu saja sih…

Oh ya, sampai kelupaan… jadi lomba ini berhadiah boneka golongan darah lho! Makanya aku tertarik ikutan lomba ini. Alasan kenapa aku mau boneka itu, karena aku suka warna abu-abu dan boneka itu warnanya abu-abu. Apalagi kalau dapet bonekanya yang golongan darah A, wah kalau punya, nanti langsung aku namakan boneka itu Shin Hyun Rin (namaku!) hihihi…

Sampai jumpa lagi!

20140814_081402

My natural bare face with the second book of Simple Thinking About Blood Type

@DEENAmond

Leave a Reply

