[140928] ME AND LAUNCHING OF CURHAT ADMIN BOOK

Ooooh~ aku kembali diundang KoreanUpdates (juga All_KDramaMovie) menghadiri salah satu acaranya, yaitu launching buku berjudul Curhat Admin. Sesuai judulnya ya, buku ini berisi curhatan-curhatan admin di twitter fanbase KU dan AKDM; aku belum baca bukunya sih so far *ngaku dosa* tapi kalau lagi mood buat beli buku, mungkin bakalan beli buku ini. Nyesel juga sih kenapa pas launching tadi nggak beli bukunya ya, padahal lagi diskon 20% atau mungkin pas lagi sesi foto bareng bisa kali ya ngambil satuuu aja~ oke gue otak kriminal. Untung nggak gue lakuin. Sayangnya.

Acara ini berlokasi di Lotte Shopping Avenue. Jujur aja, waktu pertama gue liat poster eventnya di twitter, yang pertama gue liat adalah lokasinya. Ya kan ga lucu kalo gue ikutan acara di tempat yang gue ga pernah datengin sebelumnya. Kecuali kalo gue nekat ya. Mana gue datengnya sendirian lagi. Belakangan ini gue sering banget jalan sendirian kayak anak ilang. Keliatan banget singlenya. Hahahaha *ketawa hambar*

Nah karena gue udah pernah ke LSA sebelumnya, jadi gue pun oke-oke aja daftar tanpa harapan bakal dikasih undangannya. Gue kira pasti banyak yang daftar nih, apalagi sebelumnya gue pernah dapet invitation ulang tahun KU sebelumnya (ceritanya baca disini) jadi gue ga berharap banyak di acara ini. Eh ga berapa lama, email gue dibales dan gue pun dapet undangan lagi! OH HELL YESSSSSS…..!!!!!

Tapi kemudian gue bingung, meskipun gue pernah ke LSA sebelumnya, tapi kan belum pernah dari rumah gue sebelumnya! Waktu nonton VA kan gue ke sana dari kampus di daerah Setiabudi. Lah kalo dari rumah gue di Bekasi, gue naik apa?

Gue udah mikir kalau LSA itu daerah Karet Kuningan dan pilihan pertama adalah naik APTB yang biasa gue naikin kalo berangkat kuliah dan turun di halte gabungan Karet-Setiabudi (gue udah cerita belum kalo gue sebel banget dengan koalisi *halah* halte ini? Belum. IYA GUE SEBEL BANGET! GUE PEGEL JALAN KAKI DARI HALTE DUKUH ATAS/KARET-SETIABUDI KE KAMPUS *nangis sungai Han*) terus naik angkot 44. Tapi kalo gue pikir lagi, ongkosnya kan mahal, Rp 9.000 ditambah ongkos ke Lotte-nya Rp 3.000. MAHAL!

Opsi kedua adalah naik kereta, cuman turunnya dimana? Ga mungkin lah turun di stasiun Sudirman. Sama mahalnya dengan opsi pertama. Akhirnya gue nanya temen gue, Tania, yang pernah ke LSA waktu dia ambil sampel Kiehl’s. Dia bilang turunnya di Jatinegara atau Tebet terus langsung nemu angkot 44 deh. Ya udah, gue pake opsi ini.

Gue berangkat dari rumah jam setengah 8 mungkin, setelah rumah sepi karena bunda sama kakak gue pergi ke kawinan sodara (yang selalu gue sebelin timingnya samaan sama acara launching ini—gue kan mau ikuuuttt~~~) setelah menitipkan motor, gue naik angkot ke stasiun Kranji dan sejam kemudian gue udah nyampe di St. Jatinegara. Gue bengong begitu nyampe Jatinegara. Baru kali ini gue sebel nyampe kecepetan. Soalnya gue yakin LSA ini kan bukanya kayak mall-mall yang lainnya. Jam 10. Sempet bingung juga sih awalnya, masa acaranya mulai pas LSA baru buka? Ah, ya sudahlah. Gratis ini. Iya, gue tau, gue orangnya males mikir.

Oke! Jadi pada acara kali ini undangan yang hadir nggak sebanyak waktu ulang tahun KU yang gue ikutin sebelumnya. Waktu gue ngintip liat di list pas registrasi ada sekitar 32 orang dan tambahan sekitar 5 orang. Lupa juga gue karena sekilas doang liatnya, so forgive me for the lack of the information yaa~

Selanjutnya setelah ngaret 30 menit dari jadwal (seharusnya acara dimulai pada pukul 10.00 WIB) acara dimulai dengan sedikit perkenalan dari perwakilan fanbase KU dan AKDM. Ada admin Edwin Joo (yeeeeeyyy!!!!) dan… *hening* oke, gue lupa nama tiga dari admin yang lainnya *ditimpuk*

Selanjutnya, sesi wawancara dengan para admin selama proses penulisan buku Curhat Admin ini. Ternyata prosesnya sendiri memakan waktu yang cukup lama. Satu tahun. Selama proses itu, mereka mengalami yang namanya proses editing isi buku. Admin Edwin sendiri bilang, ngenes banget waktu periksa draft yang satu babnya ilang karena di-edit. Yep. Writing a books aren’t as easy as bashing or critic a books. 

Setelah sesi wawancara dengan MC, sesi tanya jawab dengan para undangan pun dimulai

20140928_103840

Pertanyaannya udah lupa, yang paling aku inget adalah apa sih reaksi orangtua selama mereka mengadmin dan harapannya apa dari diluncurkannya buku Curhat Admin tersebut. Para admin sih bilangnya reaksi ortunya nggak parah banget sampe ngomelin. As long as they could manage time between fun and study, it’s okay, gitu intinya. Enak banget. Beda sama gue yang diomelin mulu kalo bangun tengah malem waktu nungguin BBF tayang *curhat* tapi sekarang mah reaksi ortu udah biasa aja (kenapa gue ikutan jawab ya?).

20140928_112045 20140928_112048 20140928_112051

Kemudian games dimulai! Games yang diadakan ada dua, yang pertama adalah kuis dimana penonton dikasih pertanyaan. Admin Edwin ngasih pertanyaan, kapan KU diluncurkan dan dijawab dengan tepat oleh Riski. Selanjutnya adalah Games Lepas Post-It—yang pernah nonton Running Man pasti tau games ini, dimana disekujur tubuh kita ditempelin Post-It dan dilepasnya bukan pake tangan, tapi ikutin irama lagu yang dipasang. Eh, setelah penonton ikutan games, admin KU dan AKDM juga ikutan lho!

20140928_112132 20140928_112135 20140928_112138

Karena jumlah undangannya ga banyak (dan hadiahnya juga nggak banyak) hanya dua orang yang ikutan games ini. Dari games ini aku dapet hadiah~ senangnyaaaaa~~~ waktu diliat hadiahnya adalah keychain Bonchon dan buku terbitan Penerbit Haru berjudul We Cannot Stop Here dan Not Alone in Other Land. Buku yang pertama aku belum pernah baca, jadi emang seneng banget dengan hadiahnya. Tapi buku kedua… I already have it!!! Sedih banget. Waktu diliat goodiesnya juga novel yang dikasih adalah Duet, which is also one of goodies from KU’s birthday before. Yaaaah, bacaannya cuman satu… ya sudahlah ya…

20140928_144430

Selain novel, para undangan juga dikasih voucher belanja Berrybenka senilai Rp 100.000 (kalau belanjanya diatas Rp 300.000), poster film (aku dapetnya poster film Wedding Dress (yang sampe sekarang belum selesai ditonton. Habis, katanya sedih filmnya), makan siang dari Kyochon, foto artis Kpop (dapetnya foto Xiumin EXO), terus notes KU!!!!

Acaranya selesai pukul 12.00 WIB lebih. Kemudian setelah foto bareng dengan para admin penulis buku Curhat Admin, para tamu undangan dibolehin buat foto bareng para admin. Aku sempe foto bareng admin Edwin Joo dan penulis Orizuka~

Ga ngeh waktu foro bareng Orizuka itu bajunya awut-awutan, ngekepin tas mulu sih. Ya sudahlah. Penampilan Edwin ajussi nyantai banget ya gaisss, celana pendek, kaos EXO, dan sendal. Beda banget sama yang disebelahnya. Rempong gila, hahahaha… eh, awalnya aku nggak ngeh loh kalo Orizuka juga dateng! Pas dikasih tau sama Riski aja makanya aku kepengen foto bareng, hahahaha….

20140928_115816

Selesai acara, noraknya gue keliatan. Waktu ke LSA sebelumnya, gue belum pernah ke Star Avenue yang ada cetakan telapak tangan Super Junior, Jang Geun Seok, sama Eru. Gue baru ngeh ada Star Avenue ini waktu muter-muter lantai 4 nyari dimana si Bonchon ini. Eh ternyata dia ngumpet disebelah XXI ya. Jadi sepulang acara ini, gue pun beralay ria sambil ngepas-ngepasin telapak tangan gue (yang juga pernah dilakukan ratusan juta ELF sebelum gue, percayalah) sama cetakan empat member SJ itu; Kyuhyun, Siwon, Donghae, sama Sungmin. Telapak tangan Siwon jelas besar banget dibanding telapak tangan gue, badannya juga lebih tinggi dari gue. Yang paling pas ke telapak tangan gue itu Donghae sama Sungmin. Apa mereka jodoh gue? *kembali delusional* dan habis melakukan aksi norak itu, entah kenapa gue merinding. Entah apa aura mereka masih ada di sana atau apa gue ga tau.

20140928_115826 20140928_115836 20140928_115855 20140928_115902

Abis itu minta fotoin sama Riski di sofa yang ada foto Lee Min Ho, Jang Geun Seok, sama Siwon deh. Ketauan deh noraknya gue. Biarin. Overall, selepas acara ini, gue seneng banget!! Kemudian gue makin semangat nyari acara kayak gini (dan gratis) hahahaha…

Sampai jumpa pada curhat gue berikutnyaaaa~~~!!!

20140928_121512

THANK YOU SO MUCH, KOREANUPDATES AND ALL_KDRAMAMOVIE!!!!

~Foto bareng selesai acara~

♥ @DEENAmond ♥

Advertisements

One comment

  1. […] Orizuka adalah penulis Indonesia yang nggak baru juga buat saya. Saya udah baca Infinitely Yours waktu lagi jaman-jamannya saya tergila-gila sama Korea—that’s why I could felt related sama pemeran utamanya, si kelinci Energizer (sebenernya ini bukan nama asli tokoh utamanya, cuman suka dipanggil gitu aja saking lincahnya doi). Beberapa bulan sebelum kenalan sama Audy juga saya baca novel I For You yang lumayan menghipnotis saya sama kisah anak remaja SMA. Pada saat itu saya cuman sekedar tau aja sama mbak Orizuka dan ya, saya suka sama tulisannya. Karena bagus dan bisa ngajak saya sebagai pembacanya ikutan larut sama naik-turun alur ceritanya. Udah sekedar itu aja. Bahkan, memalukannya kalau saya inget lagi, saya pernah ketemu doi dan nggak ngeh kalau itu dia. (Baca cerita lengkapnya di sini). […]

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s