MY REVIEW ABOUT ANNABELLE [2014]

Details
Release date: 3 October 2014 (USA)
Director: John R. Leonetti
Running time: 98 minutes
Genre : Horror
Country: USA
Screenplay: Gary Dauberman
IMDB: http://www.imdb.com/title/tt3322940/

Cast 
Annabelle Wallis as Mia
Ward Horton as John Gordon
Tony Amendola as Father Perez
Alfre Woodard as Evelyn
Kerry O’Malley as Sharon Higgins
Brian Howe as Pete Higgins
Eric Ladin as Detective Clarkin
Ivar Brogger as Dr. Burgher
Geoff Wehner as Neighbor
Gabriel Bateman as Robert
Shiloh Nelson as Little Girl
Sasha Sheldon as Nurse
Camden Singer as Clerk

Download Zone

Wohoooo~~~ setelah berhasil mencuri perhatian di film The Conjuring (2013), ternyata produser film Hollywood ga puas hanya dengan kemunculan sebentar boneka menyebalkan di film tersebut. Akhirnya dibuatlah prekuel film The Conjuring berjudul Annabelle yang tentu saja menceritakan tentang awal mula boneka ini menjadi boneka kutukan sampai akhirnya harus disimpan di ruang penyimpanan suami-istri Ed dan Lorraine Warren.

Gue nonton film ini dengan ekspektasi yang, yah, harus diakui lumayan besar. Inget ga sih seberapa menyebalkannya cerita The Conjuring ini? Dari awalnya aja udah menyebalkan… itu loh waktu ditayangin judulnya doang, sound effectnya aja udah ngajak ribut. Nah, gimana dengan boneka Annabelle ini, yang padahal cuman penyedap rasa di film The Conjuring tapi seluruh penonton penasaran setengah hidup sama boneka yang aslinya ga senyebelin di filmnya. Cenderung lucu malah. Lucu-lucu mematikan.

Oke, jadi gue nonton film ini setelah gajian di bulan Oktober ini, hari Sabtu tanggal 4–iya, iya, reviewnya telat, biarin aja sih–sebenarnya si Annabelle ini tayangnya hari Rabu tanggal 1 Oktober, but you know, meski gue penggemar horor, gue rada pengecut kalo nonton di bioskop sendirian. Ju-On: The Beginning to the End yang sebenernya seremnya biasa aja (karena ya jenis ngagetinnya ya sejenis sama film-film sebelumnya) Filmnya horor. Duduknya di bangku nomor 13. Mestinya sih greget abis jadinya. Tapi ya, gue ga berani sendirian dan temen gue ga bisa nonton karena lagi kere, kakak gue ogah nonton horor, akhirnya gue nonton barengan sama adek gue yang selera horornya sejenis sama gue.

Film ini dimulai ketika sepasang suami-istri, Mia dan John seusai pulang dari gereja ketemu sama tetangganya, terus pas malam hari, Mia denger suara teriakan dari rumah tetangga (coba nada tetangganya pake suara menyebalkannya raja Julien yang udah di-dubbing Indonesia). Mia ini lagi hamil tua, fyi. John, si suami loveable dia nurutin apa yang digelisahkan istrinya dan ngecek ke tetangga sebelah. Belom kok, si John ini belom mati. Terusnya pas keluar dari rumah tetangga, wajah si John ini pucet abis dan bajunya bersimbah darah. Dia nyuruh Mia manggil ambulans dan polisi dan Mia menurutinya, namun dia nggak sadar kalau ternyata pembunuh yang membunuh tetangganya itu juga ikut masuk ke rumahnya dan berniat membunuh Mia! Awalnya sih Mia bergumul sama pembunuh cewek, terus tetiba muncul si pembunuh cowok. Untungnya John kemudian dateng dan menyelamatkan Mia, tapi Mia udah keburu jatoh dan… please, gue ngilu parah waktu adegan si Mia itu jatoh. Lagi hamil tua dan jatoh! Abis itu gue ga kepengen hamil. Ogaaaaahhhh….!!!

Tapi gue kepengen punya suami kayak si John ini. Lovable dan bukan tipe-tipe suami sok rasional yang sok-sokan berani trus biasanya berakhir tragis. Si John ini emang sok-sokan rasional sama berani sih, dikit. Tapi paling nggak dia nurutin feelingnya si Mia buat pindah rumah, karena Mia ini dihantuin mulu.

Next, untungnya si Mia ini selamat sih dan kemudian polisi dan ambulans muncul dan menyelamatkan Mia. Sementara si pembunuh cowok mati, si pembunuh cewek matinya bunuh diri sambil memangku bonekanya Mia, si Annabelle itu. Darah yang keluar dari luka di leher si pembunuh cewek itu masuk ke matanya si boneka–oh ya, bonekanya Mia ini belum dikasih nama dan seiring berjalannya cerita, nama Annabelle diberikan kepada bonekanya karena itulah nama si pembunuh cewek itu.

Untungnya meskipun udah jatoh gitu, kandungannya si Mia ini kuat jadi bayinya dia selamat. Hanya saja dia harus bedrest dan ga boleh ngapain-ngapain. Mana setting ceritanya ini kan tahun 70-an ya, kan membosankan sekali hidup sendirian di rumah diiringi dengan tontonan opera sabun dan cuman bisa mainan ngerajut di tempat tidur. Nah, setelah kejadian itu ternyata si Mia ini masih dihantuin, bahkan setelah dia punya anak dan pindah rumah. Ngeselin kan hantunya? Banget. Yang paling menyebalkan adalah pada adegan saat Mia melihat sosok seorang anak di kamar trus tetiba anak itu lari menghampiri dia dan pas pintunya menjeblak, sosok anak kecil itu berubah jadi Annabelle, si pembunuh cewek, dewasa. Brengsek parah.

Meskipun penuh dengan adegan-adegan yang mengagetkan, ditambah kalo nonton di bioskop kan sound effectnya menyebalkan, film ini masih ga sekuat The Conjuring atau Insidious 1 & 2. Katanya sih karena yang sutradarain bukan si James Wan. To be honest, gue lebih suka cerita Insidious (dan rencananya bakal ada yang ketiga!) baru The Conjuring. Dari segi cerita, sebenernya gue bingung maunya ini film apa. Waktu nonton trailernya, gue beneran bingung sama alur ceritanya. Gue mengira, awalnya ya si Annabelle ini punya boneka dan dia bunuh diri kan (kan kayak cerita aslinya tuh, dimana emang Annabelle aslinya dikasih boneka). Tapi kenapa di trailer si Annabelle ini bilang “I like your doll…” ke Mia? Gue ga kepikiran kalo itu boneka hadiahnya John ke Mia. Malah abis nonton trailer itu gue ngira si Mia ini dapet boneka dan ga tau kalo bonekanya itu dikutuk. Karena ga punya ide, awalnya, siapa si cewek gila yang bilang “I like your doll…” ke Mia, gue ngira ya si cewek gila ini hantu. Jadi ya, untungnya abis nonton film gue jadi ngerti maksud trailernya apa. Ya iyalah, kalo ga ngerti, ngapain gue nonton mahal-mahal coba?!

Meski film ini ga terlalu ngena di hati gue, at least gue inget jalan ceritanya ya dan gue jelas akan menunggu bluray film ini. Hey, I’ve watched this in cinema ya! Gapapah dong gue donlot bluray dan ogah beli film aslinya :p mahal bok! Mending gue pake buat nonton Penguin of Madagascar, The Hunger Games: Mockingjay part 1 (aaaaahh, Peeta Meelaarrrrkkk!!), sama The Hobbit: The Battle of the Five Armies yang akan tayang November-Desember tahun ini deh. Oh my, I am so excited!!!!

See you again!!

♥ @DEENAmond ♥

Leave a Reply

