MY REVIEW ABOUT MY LOVELY GIRL (내겐 너무 사랑스러운 그녀) [2014]

Alternate Title: My Lovely Girl/ She’s So Lovable/Too Lovely Girl for Me

Hangeul: 내겐 너무 사랑스러운 그녀

Release Date: September 17th, 2014

Network: SBS

Episodes: 16

Runtime: Wesnesday & Thursday every 22.15

Country: South Korea

Download Zone and Forum: here

CAST

Rain as Lee Hyun Wook

 Krystal as Yoon Se Na  L as Shi Woo

Cha Ye Ryun as Shin Hae Yo

Tanpa banyak basa-basi, kali ini aku akan membahas drama Korea terbaru (yeeey! Balik lagi ke K-Drama *happy dance*) yang sedang aku tonton. Menyebalkan memang, saat sedang asyik nontonin serial Amerika yang juga lagi ongoing seperti Reign season 2, The Vampire Diaries season 6, ternyata masih ada serial Amerika lain yang kepingin aku tonton juga, yaitu Selfie season 1, Once Upon a Time season 4 (jujur aja, karena ada Elsa aja loh penasarannya) dan Forever season 1. Bersyukur deh, karena season 1 serial The Strain sudah selesai (dan lanjut lagi summer 2015, masih lama ya, guys, jadi ntar aja khawatirnya) jadi ngira bakalan bisa fokus sama serial-serial itu.

TAPI GUE SALAH!

Karena penasaran (well, it’s true if kepo kills you, well, your bandwith and also PC’s memory technically) di portal-portal berita dunia per-Korean-an pada ngebahas dramanya Rain seusai dia wamil (dan juga setelah berita pacarannya sama manusia tercantik di Korea, Kim Tae Hee) berjudul My Lovely Girl (whatsoever with the alternate titles) yang dibintanginya bersama dengan Krystal f(x). Ini drama kedua Krystal setelah The Heirs yang lumayan mengguncang dunia K-Drama dan juga om L alias Myung Soo, personel boyband Infinite setelah kelar Cunning Single Ladies. Beuh, bening-bening yak pemeran utamanya. Gue juga jadi ngiler drama ini ya karena si abang L ini. Meskipun gue, jujur aja, nggak ngefans Infinite, tapi gue tau lah visual boyband itu yang (kata gue) mirip sama Kim Bum yang duluuuu banget jadi gebetan gue pas dia main Boys Before Flowers. Kalo Krystal, gue emang udah pernah nonton aktingnya di drama The Heirs, dan perannya lumayan oke sebagai nona bangsawan menyebalkan tapi aslinya baik, Lee Bo Na, yang cinta mati pacarnya sama Yoon Chan Young (Kang Min Hyuk). Sementara L, well, gue tau drama Cunning Single Ladies, tapi ga minat nontonnya, karena L munculnya sedikit doang. Sementara om Rain (yang usianya udah 32 tahun ya, girls, beda jauh sama si Krystal yang umurnya setara sama gue 20 tahun)…

Gue ga pernah nonton dramanya.

Well, hello~~~ kemana aja gue waktu booming serial Full House yang jadi salah satu K-Drama pembuka gerbang Korean Wave di Indonesia? I don’t know, maybe I was in some stranded island. Padahal kan si om satu ini lumayan sering wara-wiri di TV, mana Full House juga pernah diputer ulang pula pas kapan tau itu, tapi TETEP AJA GUE GA NONTON! Gue sekali liat aktingnya om ini pas di Speed Racer, coba, dan you know lah, itu adegan dianya bentar banget. Kesel.

Ok, sekarang mari lanjut ke review  gue selama nonton drama ini. So far, gue baru nonton sampe episode 7 dan jelas masih akan berlanjut, meski gue tau ini drama yang well, cheesy. Well, cheese is my favorite, fyi. Tapi entah kenapa waktu gue nonton episode pertamanya, gue suka. Padahal kan ya, standar lah drama macem begini. Cewek miskin ketemu cowok kaya dan booom! both of them are fallin’ in love, but hey, there’s another man who loves the lead girl character! oh, and also another woman who reeeeaaaallly loves the lead male character! Cuman plotnya aja yang diubah-ubah, entah masa lalunya, entah apa, bla bla bla… ntar ntar juga lead girl character destinyan sama lead male character. Iya kan? Palingan juga iya. Terus second lead male characternya mundur dengan sempurna dan entahlah kapan ya dia nemu pasangannya.

But the problem is, even the plot of the drama is so predictable, but I always enjoy watching every scene of the drama. Kapan sih K-Drama nggak nyuguhin kebeningan muka para pemerannya? Kapan sih adegan romantis yang ohhhh-so-sweet-let-me-die-please-or-let-me-be-her itu penuh dengan… apa sih namanya… kabut-kabutan trus pencahayaan super terang (tapi jatohnya bagus) diiringin sountrack yang mendadak bikin hati tergetar? Baru episode satu aja, gue udah ketar-ketir… gimana pas lanjutnya ntar coba? Ntar gue jadi demen sama Rain juga nih, liat aja… kalo gue udah demen satu drama, gue biasanya pasti jatuh hati sama pemeran cowoknya juga. Well, harus itu sih.

Jadi, kisah dalam drama ini dimulai ketika Lee Hyun Wook lagi berkendara mobil sama pacarnya, Yoon So Eun (Lee Shi Ah), terus mereka bertengkar. Pas Hyun Wook lagi menenangkan diri dengan keluar dari mobil, ternyata mendadak muncul sebuah truk yang kemudian menabrak mobilnya Hyun Wook, padahal didalamnya masih ada Yoon So Eun. Agak lebai sih adegan kecelakaannya, iya sih spektakuler banget, cuman kesan editingnya masih kerasa banget. Jadi ga kerasa real. Lanjut, pacarnya meninggal membuat Hyun Wook menarik diri dari dunia menulis lagu, fyi, Hyun Wook ini diceritain sebagai penulis lagu yang terkenal. Tiga tahun kemudian ada Krystal aka Yoon Se Na yang lagi dikejar-kejar sama rentenir. Nah, buat menghindari rentenir ini, Se Na minjem nama temen serumahnya pas ngelamar kerja di hotel. Nah, akhirnya Se Na ketemu sama Hyun Wook di hotel ini pas Se Na lagi ketemu sama Dal Bong, anjingnya Hyun Wook yang tiba-tiba nongol nyamperin Se Na. Si Se Na ini ditunjukkin pernah nelpon ke hape kakaknya yang disimpen sama Hyun Wook (masih nyala aja ya hapenya, padahal layar hapenya udah retak parah gitu) dan Hyun Wook baru tahu So Eun punya adek dan dia berniat untuk ketemu sama adeknya So Eun ini dan akhirnya dia tau deh Se Na adeknya So Eun. Terus, ternyata Se Na ini punya bakat nulis lagu, namun suatu hari dia denger demo lagu Infinite Power yang iramanya mirip sama demo lagu yang dikasihin Se Na ke orang ANA Entertainment. Se Na menuduh Seo Jae Young (Kim Jin Woo), produser sekaligus penulis lagu Infinite Power di ANA, plagiat karya dia. Nah, untuk itulah akhirnya Hyun Wook kembali ke perusahaan ANA buat membuktikan masalah tersebut dengan menjadikan dirinya sebagai presdir pengganti ayahnya.

Standar kan? Iya. Tapi lumayan ada perubahan sih, mungkin sejak The Heirs ya, si Rain sebagai pemeran pria utama ini karakternya mellow dan lumayan bikin ketawa. Ada banyak adegan-adegan bikin gemes sama kelakuan dia stalking si Se Na. Sementara L, sebagai cowok kedua, menjadi seorang idol dingin, menyebalkan, nan iseng. Familiar sama karakter kayak begini kan? Yep, Kim Tan sama Young Do. Untuk karakter Se Na sendiri, dari jaman gue pertama nonton K-Drama sama sekali nggak ada perubahan karakter. Dia masih tetap jadi jenis karakter cewek damsel in distress yang naifnya luar biasa, lemahnya luar biasa (dua kali kesandung dan dua kali ketangkep sama Hyun Wook). Dia tabah-tabah aja disindir sama trainee, sama produser Seo yang menyebalkan. Cinderella menyebalkan. Untuk karakter Seo Jae Young aka produser Seo ini gue salut, dia bisa jadi karakter super menyebalkan yang bikin gue pengen lempar buku hard cover Harry Potter 5.

Drama ini kan disponsori sama Etude House, gue merhatiin sih, yang lainnya nggak merhatiin. Sekali waktu di episode 6 (atau 7?) waktu Se Na di-make over temennya waktu ke klub, itu dia didandaninnya pake produk Etude. Hanya saja, yang bikin gue penasaran, semua karakter di drama ini pake produk Samsung–Galaxy Note 4 kalo ga salah–tapi kenapa merk si samsul ini ditutupin ya? Keliatan banget waktu adegan si Shi Woo lagi galau mau hubungin Se Na atau ngga, itu logo hapenya pake ditutupin semacem selotip gitu. Ah elah, ngapain coba ditutupin gitu? Seluruh dunia tau, keleus, desain produk samsul seiya sekata.

Eniwei, dibalik cheesynya drama ini (dan ratingnya yang nggak tinggi) tapi gue menikmati aja. Tontonan ringan setelah menonton konflik kerajaan Perancis menyebalkan di Reign. Meskipun sesekali selalu pengen neriakin si Se Na jadi cewek jangan ngeselin gitu, tapi yah… namanya aja drama sih. Mau berharap apa lagi? Bahkan sinetron Indonesia belum punya alur sekuat drama Korea ini.

Sampai jumpa lagi!

♥ @DEENAmond ♥

Leave a Reply

