MY REVIEW ABOUT ARROW SERIES [2012-NOW]

TV Series  |  TV-14  |  42 min  |  Action, Adventure, Crime

Stephen Amell Stephen Amell
 Oliver Queen / … (71 episodes, 2012-2015)
Katie Cassidy Katie Cassidy
 Laurel Lance / … (71 episodes, 2012-2015)
David Ramsey David Ramsey
 John Diggle (71 episodes, 2012-2015)
Willa Holland Willa Holland
 Thea Queen (71 episodes, 2012-2015)
Paul Blackthorne Paul Blackthorne
 Quentin Lance (71 episodes, 2012-2015)
Emily Bett Rickards Emily Bett Rickards
 Felicity Smoak (65 episodes, 2012-2015)
Colton Haynes Colton Haynes
 Roy Harper / … (53 episodes, 2013-2015)
Susanna Thompson Susanna Thompson
 Moira Queen (45 episodes, 2012-2014)
John Barrowman John Barrowman
 Malcolm Merlyn (42 episodes, 2012-2015)
Manu Bennett Manu Bennett
 Slade Wilson / … (35 episodes, 2013-2015)

Ini dia seri Amerika yang lagi gue tonton dengan semangatnya~ hahahaha, Arrow adalah salah satu seri jagoannya CW yang merupakan salah satu dari karakter komik DC. Mengisahkan tentang seorang bilyuner manja yang disangka dunia meninggal dalam sebuah insiden kapal pesiar pribadi keluarganya, Queen Gambit, dan lima tahun kemudian ditemukan selamat dan kembali ke kota kelahirannya Starling City dengan kepribadian yang berubah banget. Berdasarkan flashback yang selalu muncul, rupanya terdampar di Lian Yu, hidup di pulau tak berpenghuni membuatnya harus melakukan apa saja untuk bertahan hidup. Tidak hanya itu, lima tahun tersebut adalah masa bagi Oliver Queen menghadapi banyak sekali kejadian yang mengubah hidupnya.

Sigh…

Nonton serial ini semacem love-hate. Mau ditinggal, tapi seru banget… tapi gue sebel sama karakter Oliver Queen-nya. Nope, ga cuman dengan fakta playboy tingkat Amazon dia yang bikin masalah di serial ini tambah nyebelin, tapi juga karena personality-nya yang setelah keluar dari Lian Yu. Jadi melankolis abis! Ga ada lucu-lucunya, bikin witty comment gitu… yang bikin lucu malah Felicity—satu-satunya cewek berkacamata geeky lucu yang jadi favorit gue di dua musim pertama ini. Oke, dia ganteng, dia punya kemampuan buat bertahan hidup, he’s also smarty dan bisa bikin pengembangan di panah-panahnya jadi bisa keluar jaring, bom, de el el… masih lucuan Barry Allen deh.

Pantes aja kepribadian Barry semacem ga cocok sama Oliver nih waktu di awal-awal crossover The Flash-Arrow.

Dalam satu musim, kita ga cuman dikasih kasus-kasus. Pada alur masa kini, Oliver yang kembali ke Starling City dengan peran anak-cowok-ganteng-yang-baru-pulang-dari-pulau-nih! tapi juga tentang dirinya yang menjadi vigilante untuk membunuh orang-orang yang ada di list yang diberi ayahnya sebelum meninggal. Namun pada flashback, ada cerita tentang kehidupan tahun pertamanya di pulau terpencil. Arrow ini jadi terkenal di kotanya, karena orang-orang yang dibunuhnya adalah orang-orang yang telah failed the city. Tapi hidup dengan dua identitas jelas ga mudah, terutama karena (obviously) dia harus merahasiakan kenyataan bahwa dia adalah Arrow dari orang-orang yang ada disekelilingnya. Duh, gue tetep ga ngerti sama para pahlawan yang hobi merahasiakan kepribadian lain mereka dengan alasan for the loved one safety karena duh, tau ga sih kalau tindakan mereka sama sekali ga ada gunanya ama keselamatan orang-orang yang mereka cintai?! Pada dasarnya kan para penjahit itu kan pasti bakal menyerang orang-orang yang dicintainya, dengan rahasia atau tidak.

Dan kemudian gue frustasi dengan drama rahasia-rahasia ini.

Kenyataan bahwa Oliver ini playboy cap kuda laut ini bikin dia seringgg banget making out—oke, ga setiap episode sih. Semacem nunjukin bakat penakluk ceweknya sih, tapi rada sebel juga karena ga kira-kira… cewek dideketin, terus turns out actually she’s the villain! Lalu Oliver pun galau mau bunuh atau nggak karena, hei, gue pernah demen sama nih cewek! Masa gue bunuh?! Lalu mereka bertarung dan… begitulah.

Sebagai serial, maka kita ga cuman dapet plot-plot aksi Oliver sebagai vigilante malem. Pasti ada karakter atau kisah yang bakal berlanjut di episode berikutnya atau beberapa episode berikutnya. Nggak akan pernah nyangka bahwa ibu Oliver ternyata punya rahasia, begitu pun ayahnya yang begitu dihormatinya. Terus juga ada orang yang juga masih hidup setelah bertarung bersama (dan kemudian jadi villain), terus ayah sahabatnya sendiri ternyata adalah main villain di musim pertama dan ternyata adalah ayah biologis dari adiknya.

Lelah abis itu… ceritanya kompleks bo~ coba kalo dibikin film, ga mungkin sekompleks ini.

Pada waktu aku menulis review ini, Arrow sudah menyelesaikan musim ketiganya dan musim keempatnya akan muncul di musim gugur tahun ini. Buat kamu penggemar komik DC, action, yummy heroes (yang btw, sering banget ya girls topless-nya dan bikin ngiler, HAHAHAHAHA), dan cerita yang bikin sebel sendiri sama karakternya, patut nyoba serial ini.

@DEENAmond

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s