MY REVIEW ABOUT JURRASIC WORLD [2015]

Chris Pratt Chris Pratt
Bryce Dallas Howard Bryce Dallas Howard
Vincent D'Onofrio Vincent D’Onofrio
Ty Simpkins Ty Simpkins
Irrfan Khan Irrfan Khan
Nick Robinson Nick Robinson
Jake Johnson Jake Johnson
Lowery
Omar Sy Omar Sy
BD Wong BD Wong
Judy Greer Judy Greer
Karen
Lauren Lapkus Lauren Lapkus
Brian Tee Brian Tee
Katie McGrath Katie McGrath
Andy Buckley Andy Buckley
Scott
Eric Edelstein Eric Edelstein
Paddock Supervisor

Apa yang terbayang di pikiranmu saat mendengar kata Jurrasic World?

Film!

Dinosaurus~

Jurrasic Park!

Legend!

Yep, taman dengan konsep para dinosaurus yang dihidupkan lagi ini kembali muncul di layar bioskop saat ini. Pendahulunya, Jurrasic Park yang tayang pada tahun 1993 ini bisa dibilang salah satu film yang paling banyak ditonton pada saat itu. Gue sering banget diceritain, waktu kakak gue nonton film ini, dia sampe ngumpet di balik kursi saking takutnya. HAHAHAHAHA… Bahkan sampai sekarang juga masih banyak yang menganggap film ini adalah salah satu karya terbaiknya Stephen Spielberg, yang sekarang di film ini memegang posisi eksekutif produser.

Waktu pertama kali ditayangkan di TV, gue terkesima dengan pendahulunya, si Jurrasic Park ini. Idenya tentang taman hiburan dengan objek dinosaurus yang DNA-nya direplika ini sangat menarik dan gue suka banget dengan filmnya. Bahkan gue ngebayangin, betapa asyiknya kalau taman hiburan ini benar-benar ada.

*karena Dunia Fantasi sekarang sudah sangat mainstream*

*etapi di US sendiri emang ada kan? Iya ga? Iya ga?*

Sayang sekali, gue ga berkesempatan nonton film ini di hari pertama penayangan filmnya. Padahal hari Rabu ya… hufff… *bilang aja mau barengan sama kakak doang* sepenasarannya gue sama film ini ternyata nggak bisa menggoyahkan gue dari gratisan rupanya.

Oke, sekarang kita ke Jurrasic World. Dikisahkan 22 tahun sejak kejadian di JP, taman hiburan dinosaurus ini kembali dibuka, dengan konsep yang lebih fantastis. Taman hiburan ini berlokasi di satu pulau di daerah Kosta Rika, Isla Nublar, dan pas taman ini dibuka, tentunya menarik minat banyak sekali pengunjung. Dua diantaranya adalah bersaudara Gray (ini anak kecil di film Insidious FYI) dan Zach.

Keduanya berangkat tanpa didampingi orangtuanya, karena rencananya mereka akan menghabiskan waktu bersama dengan tante mereka, yang juga seorang manajer operasional di taman bermain itu. Namun sayangnya, begitu mereka berdua sampai di pulau, ternyata mereka didampingi Zara, asisten pribadi tantenyaYa sudah deh, mereka mah ngikut aja…

Sementara di ruang kendali taman, tante Claire ini sedang sibuk mengawasi perkembangan taman yang pengunjungnya bertambah hingga 10%. Untuk menarik perhatian pengunjung, rupanya mereka diberikan spesimen dinosaurus baru yang pada awal-awal film juga belum begitu terlihat seperti apa bentuknya. Kemudian muncul Simon Masrani, yang ingin melihat seperti apa bentuk dinosaurus terbaru itu sebelum diperlihatkan pengunjung dan karena si Simon ini khawatir akan keamanan kandang spesimen terbaru ini, ia meminta Claire untuk meminta saran pada Owen, pelatih Velociraptor.

Dari temanya, sebenarnya sih nggak ada yang spesial. Survival saat salah satu dinosaurus buas lepas, dan dinosaurusnya ini sangat buas dan sangat cerdas. Terus salah satu tokoh penting ini mencari seseorang yang hilang—dalam film ini adalah dua keponakannya, dan ada tokoh yang memanfaatkan kesempatan ini untuk melepaskan empat raptor yang dilatih Owen ini ke taman. Kalau berharap materi cerita yang baru sih, siap-siap aja kecewa—belum lagi soundtrack-nya juga semacem daur ulang dari film sebelumnya. Yang diharapkan dari film ini hanyalah beberapa hal:

  1. Kemunculan beberapa spesimen dinosaurus baru; Indominus Rex, of course, Mosaurus, Baryonyx (tapi gue ga tahu sih ini ada di film sebelumnya atau nggak…
  2. Fasilitas taman yang lebih emejing, karena kan latar waktunya 22 tahun setelah Jurrasic Park ya. Jelas ada banyak peningkatan fasilitas taman.
  3. KENAPA SIH NASIB RAPTORNYA BEGITU?! Padahal, padahal…
  4. KENAPA NASIB APATOSAURUS JUGA GITU?!?!?!?! KAMPRET… Jahat… gue pengen timpuk-timpukin siapa gitu deh…
  5. Pemandangan pulau yang indah… umm, sebenarnya sih nggak penting-penting amat, tapi berhubung gue suka liatin pemandangan yang hijau-hijau menyegarkan, jadi ini gue masukin list aja deh.
  6. Chris Pratt.

HAHAHAHAHHA… ini bukan bias ya, tapi entah kenapa gue suka aja gitu tokoh utamanya bukan cowok yang dodol asal tembak-tembak aja (duh, ya jelas dong ya… he’s a badass chara in this movie!) dan sosoknya sebagai ahli juga bukan sekedar komentar numpang lewat aja. Tapi ditunjukkan juga.

Ada beberapa hal yang lumayan ganggu waktu nonton. Yang pertama adalah waktu Indominus Rex lepas. Sebelumnya kan udah dijelaskan bahwa si indomirebus ini bisa mendeteksi panas tubuh, tapi kenapa mesti tubuh si Owen ini mesti disiram bensin? Apa biar panas tubuhnya tersamar sama bau bensin? Kok kayak aneh ya…?

Terus juga si Claire… waduuuh, itu pake heels dan lari-larian di taman, bisa gitu heels-nya ga copot ya? Padahal gue baru pake heels berapa bulan, itu udah lepas bagian tumitnya yang tinggi itu. Serius, gue jadi penasaran sama merek sepatunya. Apa sih?

Iklan! Di sini iklan Samsung betebaran banget. Juga Starbucks… kayaknya dua itu doang deh yang gue perhatiin.

Anyway, sebagai salah satu film yang paling ditunggu dari dua-tiga tahun sebelumnya, sayang banget sih nggak bisa mengalahkan pendahulunya. Tapi buat film yang ditonton di akhir pekan, bersama dengan saudara-saudara dan keluarga (kecuali anak kecil, duh, kalau masih suka jerit-jerit gitu tolong dong jangan dibawa. Gue susah konsen kalau denger anak kecil nangis heboh gitu…) sepertinya cukup worth it.

Sampai jumpa!

@DEENAmond

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s