MY REVIEW ABOUT ZOO SERIES [2015]

James Wolk James Wolk
 Jackson Oz (13 episodes, 2015)
Kristen Connolly Kristen Connolly
 Jamie Campbell (13 episodes, 2015)
Nonso Anozie Nonso Anozie
 Abraham Kenyatta (13 episodes, 2015)
Nora Arnezeder Nora Arnezeder
 Chloe Tousignant (13 episodes, 2015)
Billy Burke Billy Burke
 Mitch Morgan (13 episodes, 2015)

Hai! Udah cukup lama juga ya nggak ngisi blog ini. Tadinya sih mau nulis tentang film San Andreas, tapi… yah, nontonnya juga udah lama banget dan lagi ga mood nulis, separuh bete juga karena banyak temen-temen yang udah sidang SHP dan skripsi (dan gue masih belum, so yeah, makasih udah nanya), tapi gue malah di sini bengong ga punya kerjaan—ga juga sih. Kan gue nonton. Kan gue ngajar…

Well, enough sama curhat gue yang akhirnya digaris dan kalian ga usah kurang kerjaan baca kalimat yang udah dicoret itu. Sekarang mari kita bahas serial terbarunya CBS berjudul Zoo.

Saat gue menulis bahasan kali ini, di amrik sana juga jagi ditayangin episode ketiganya. Gue tertarik dengan serial ini ide secara luasnya adalah, gimana sih kalau setelah bumi lama dikuasai manusia sebagai predator tertinggi di planet ini, kemudian para binatang mulai ambil tindakan. Singkatnya, binatang ambil alih kekuasaan. Hahahahaha… bayangkan kemudian para kelinci-kelinci nan imut menggemaskan itu duduk di kursi pemerintahan sementara kita berada dibalik jeruji yang bernama kandang, menanti binatang-binatang imut itu memberi makan kita.

Oke, nggak selebai itu sih sejauh ini. Dari dua episode yang gue tonton, ceritanya adalah tentang keanehan tingkah laku para binatang. Mulai dari di Afrika, seorang zoologis ganteng, Jackson Oz melihat tingkah laku singa yang aneh dan kemudian ia menemukan sebuah truk terdampar di padang rumput dan nggak ada tanda-tanda kehadiran manusia di sana. Kemudian saat ia mendekati truk tersebut, mendadak muncul seorang cewek Prancis, Chloe Tousignant, memperingatkan Jackson untuk menjauhi truk tersebut. Kemudian muncul sekawanan singa yang langsung menyerang teman Jackson yang ada di dalam truk tersebut. Mengetahui bahwa singa-singa tersebut bertindak diluar kebiasaan, Jackson pun mencoba menyelamatkan dirinya sambil mencoba menyelidiki apa yang sedang terjadi.

Sementara di lain tempat, di sekitar New York dan kawan-kawannya itu, muncul berita bahwa binatang-binatang yang ada di kebun binatang mulai menyerang pawangnya. Hal tersebut memicu seorang wartawan cewek, Jamie Campbell, untuk menyelidiki anomali tersebut. Kemudian ia menghubungi Mitch Morgan yang punya keahlian patologi penyakit hewan.

Oh ya, FYI, serial Zoo ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karangan James Patterson (yang sayangnya—setahu gue—belum diterjemahkan dalam bahasa Indonesia), jadi buat kalian yang penasaran, silakan cari sendiri bukunya.

Pemeran utama serial ini, si mas Jackson Oz diperankan oleh aktor James Wolk yang ternyata pernah main di film Front of the Class. Film bagus tuh btw. Kemudian mbak Jamie Campbell yang diperankan oleh Kristen Connolly ini ternyata sering main film loh dan yang pernah gue tonton adalah The Bay sama Cabin in the Woods. Dia juga main di serial The Whispers yang holy heaven, lagi tayang di waktu yang sama dengan serial ini. Ya oke, jelas dia ga akting di dua waktu yang sama atau semacemnya, dan pengambilan gambar dua serial ini pastinya udah lama banget, tapi kan… well, baru tahu aja gue ternyata bisa juga ‘kejar setoran’ serial begini. Biasanya sih, setau gue (tolong maapkeun kesotoyan gue) beberapa pemeran utama serial kan cenderung fokus sama satu serial aja yang lagi dibintanginya. Kayak Nina Dobrev gitu, di TVD ya TVD aja, ga main di serial lain sebagai pemeran utama juga. Oke, dia main beberapa film, tapi itu kan pas serialnya lagi rehat kan…

Kemudian, gue baru ngeh juga dengan kehadiran om Billy Burke. Gue udah mengernyitkan dahi waktu liat nama itu di jajaran para aktor yang namanya dicantumin di awal serial, ‘Loh itu kan bokapnya si Bella…’ dan pas gue nyari, embeer~ tapi pas di serial beda banget raut wajahnya. Keliatan lebih muda gitu, bukan bokap-santai-ditinggal-istri-trus-oke-aja-anaknya-nikah-sama-vampir.

Garis besarnya sih seperti itu. Karena ini serial, jadi setiap episode masih digantung, kayak ini mana nih invasi besar-besaran hewannya? Karena so far masih belum begitu ‘gigit’ ceritanya. Masih perkenalan lah ya intinya. Alurnya sejauh ini lambat BANGET dan waktu gue nonton episode keduanya, gue butuh dua hari, karena punya tontonan lain dan Zoo ini ga begitu bikin gue penasaran nontonnya gitu… tapi gue tetep bakal nonton sampai selesai sih, mungkin. Liat aja jalan ceritanya nanti…

Kita lanjut ke review berikutnya! Let’s go!

@DEENAmond

Advertisements

2 comments

  1. mau tanyaa dong min.. Zoo tayang nya dimana sih? Klo pake tv cable first media, zoo ada dichannel mana? hehe
    terimakasih 🙂

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s