MY REVIEW ABOUT SCHOLAR WHO WALKS THE NIGHT (밤을 걷는 선비) [2015]

Cast

Scholar Who Walks the Night-Lee Joon-Gi1.jpg Scholar Who Walks the Night-Lee Yoo-Bi2.jpg Scholar Who Walks the Night-Shim Chang-Min1.jpg Scholar Who Walks the Night-Lee Soo-Hyuk1.jpg Scholar Who Walks the Night-Kim So-Eun1.jpg
Lee Joon-Gi Lee Yoo-Bi Shim Chang-Min Lee Soo-Hyuk Kim So-Eun
Kim Sung-Yeol Jo Yang-Sun Crown Prince Lee Yoon Gwi Hye-Ryeong
Lee Hyun-Woo Scholar Who Walks the Night-Jang Seung-Jo.jpg Scholar Who Walks the Night-Yang Ik-June.jpg Scholar Who Walks the Night-Kim So-Eun2.jpg Scholar Who Walks the Night-Kim Myung-Gon.jpg
Lee Hyun-Woo Jang Seung-Jo Yang Ik-June Kim So-Eun Kim Myung-Gon
Crown Prince Junghyun Crown Prince Sadong Hae-Seo Lee Myeong-Hee No Chang-Sun
Scholar Who Walks the Night-Yeo Ui-Joo.jpg Scholar Who Walks the Night-Lee Soon-Jae.jpg Scholar Who Walks the Night-Son Jong-Hak.jpg Scholar Who Walks the Night-Park So-Young.jpg Scholar Who Walks the Night-Jang Hee-Jin.jpg
Yeo Ui-Joo Lee Soon-Jae Son Jong-Hak Park So-Young Jang Hee-Jin
No Hak-Young King Hyunzo Choi Cheol-Joong Dam-Yi Soo-Hyang
Choi Tae-Hwan
Choi Tae-Hwan
Ho-Jin

Additional Cast Members:

Indowebster | 3ROOT-MOVIES

Demam vampir masih belum meninggalkan drama Korea nih. Yep, K-Drama kali ini membahas tentang kisah vampir berusia lebih dari 100 tahun yang merupakan seorang terpelajar (scholar) yang ingin membunuh vampir antagonis yang memimpin Joseon di balik raja-raja Korea pada saat itu.

Dikisahkan pada awal cerita, Kim Sung Yeol adalah teman dari Pangeran Mahkota Junghyun dan si pangeran berdiskusi dengan Sung Yeol tentang buku terbarunya yang ditulisnya dengan nama pena Lustful Student. Kemudian Sung Yeol mengetahui bahwa kerajaan menyembunyikan fakta bahwa setiap malam, raja membiarkan seorang vampir datang dan menghisap darah wanita para raja, kemudian jasadnya dibakar diam-diam. Oleh raja pendahulu, Junghyun diberitahu kebiasaan tersebut, karena jauh sebelumnya, raja Joseon pernah meminta bantuan Gwi, si vampir, untuk melakukan… yah, semacam kejahatan, sehingga kursi kerajaan bisa tetap dapat terkendali.

Tentunya sebagai pangeran yang baik hati dan rajin menabung *salah!* Junghyun menolak melanjutkan tradisi tersebut dan membuat Gwi marah. Terutama saat sang pangeran menantang Gwi akan menghancurkan dirinya dengan menggunakan rahasia yang diketahuinya. Gwi marah dan menyerang sang pangeran, kemudian juga mulai menyerang keluarga Sung Yeol, yang juga mengetahui rahasia kerajaan tentang keberadaannya di istana kerajaan.

Gwi menculik kekasih Sung Yeol, Myeong Hee, serta membunuh ayah Sung Yeol. Kemudian menyuruh Sung Yeol, yang masih jadi vampir baru karena diubah oleh guru Gwi untuk menghancurkan Gwi, untuk menghisap darah Myeong Hee. Awalnya Sung Yeol menolak, namun Myeong Hee rela darahnya dihisap dan dia juga siap mati serta Sung Yeol sendiri tidak dapat menahan godaan darah pada saat itu, hingga akhirnya Myeong Hee tewas kehabisan darah.

Kemudian 120 tahun berlalu, Sung Yeol mencari-cari cara menghancurkan Gwi dari buku-buku dan ia meminta bantuan seorang penjual buku muda bernama Jo Yang Sun. Berbeda dengan Myeong Hee yang lembut, elegan, dan manis dan bla bla bla, Jo Yang Sun adalah cewek standar drama Korea. Ceria dan penuh rasa ingin tahu. Kemudian kisah pun berlanjut dengan kemunculan pangeran mahkota pada jaman tersebut, Lee Yoon yang tertarik dengan Yang Sun yang dikiranya adalah Jin, teman masa kecilnya, dan kemunculan doppelganger Myeong Hee, Choi Hye Ryeong.

Seruuu!!! Hahahahaha, tepuk tangan dong dengan main casts-nya yang penuh bintang terkenal. Lee Jun Ki (yang katanya mirip Yesung SuJu—dan emang sih, IMO) sebelumnya main di drama Arang and the Magistrate, Two Weeks, Iljimae, dan My Girl. Hmm, udah banyak dramanya ya… tapi ini pertama kalinya gue nonton aktingnya dan menurut gue di sini cukup bagus juga aktingnya. Awal-awal episode diceritakan betapa dia setia sama si pangeran mahkota, family guy, dan cintaa banget sama si Myeong Hee ini dan ga segan-segan nunjukin rasa cintanya. Loveable guy, lucu deh nonton adegan dia sama Myeong Hee sebelum dihancurkan sama si Gwi ini.

Oke, gue jatuh cinta abang satu ini.

Kemudian Lee Yoo Bi. Paling inget waktu dia main sebagai Kang Choco di Innocent Man bareng sama Song Joong Ki. Cukup surprised juga dengan dia akhirnya jadi lead female character di sini. Ternyata dia pernah main di Gu Family Book and again, I don’t recognized her *sigh* dan kepo sama Pinnochio yang juga dimainkannya. Hmmm… sebagai cewekpenjual buku yang suka berpakaian cowok ini karakternya, duh… boseeennn -_____- iya sih, kalau pake formulanya drama Korea ya dia pasti end up sama Sung Yeol. Tapi entah kenapa… kayak nggak rela deh *team Sung Yeol-Myeong Hee/Hye Ryeong*

Kalau ternyata plot twist Sung Yeol end up sama Hye Ryeong (dan kemudian Hye Ryeong ternyata reinkarnasi/doppelganger Myeong Hee) dan si Yang Sun sama pangeran Lee Yoon.

Kim So Eun!!! Yeay, seneng banget liat mbak satu ini main drama lagi setelah BBF—I know, I know, dia udah banyaaak banget dramanya setelah BBF dan juga main film Mourning Grave sama Someone Behind You, tapi ini kan pertama kalinya gue liat drama dia lagi, so give me some respect here. Cuman pernah liat berita dia waktu ikutan WGM. Oke, di sini dia main dua karakter yang cukup berbeda. Pertama sebagai Myeong Hee yang lembut, baik hati, dan yah… cinderella jaman Joseon gitu deh, lalu berubah jadi Hye Hyeong yang masih belum jelas so far karakternya apa. Kalau di episode 4 sih, Hye Ryeong ini semacam ‘pelayan’nya Gwi dan putri dari Choi Chul Jong, kepala konselor kerajaan.

Okeee~~~ Lee Soo Hyuk juga belum pernah nonton aktingnya dia. Padahal gue punya drama Tree with Deep Root itu, tapi cuman dua episode karena kakak gue demen sama Song Joong Ki-nya doang. LOL. Tapi di sini dia bagus banget playing role as antagonist vampire. Sikap angkuh, merendahkan manusia, dan misteriusnya bener-bener dapet. Penonton semacem diajak ikutan benci sama Gwi.

Changmin-ssi!!! Ini nih sobatnya Yuyun (Kyuhyun, sorry…) paling akrab dan duluan main drama dia dibanding sobatnya itu. LOL. Lucu juga kalau nantinya Kyuhyun main drama barengan Changmin. Oke~ si Changmin ini pernah main di mini drama Mimi dan sayangnya gue juga belum nonton drama itu. Di sini he’s playing as playful prince. Mirip-mirip sama Yang Sun lah… he’s also intellegent dan punya semacem rahasia yang belum diungkap ke penonton. Oke, gue dilema. Di satu sisi, gue pengennya Yang Sun barengan sama dia, si Lee Yoon ini. Tapi~ their character are too damn similar. You know, with cheerful-playful-kind-of character and they shouldn’t end up together dan gue kepikiran bagus juga Lee Yoon barengan sama Hye Ryeong yang misterius dan kayaknya punya konflik buat diselesein bareng-bareng. Tahu lah, ayah Hye Ryeong ini pelayannya Gwi juga dan kalau di pangeran mahkota tau (dan ternyata falling in love sama Hye Ryeong) pasti superb ceritanya.

Anyway, meski cerita cintanya nggak begitu menarik di mata gue, tapi liat casts-nya yang uh… bagus-bagus banget ya gais, apalagi Lee Jun Ki-nya bikin dugeun dugeun gitu dengan sikap misteriusnya. Ide tentang vampir yang bisa jalan di siang hari asal pakai jubah hitam agak ‘WTH?‘ sih bagi gue, tapi ya sudahlah ya… kalau Sung Yeol ga bisa keluar rumah siang-siang, gimana dia bisa cari buku-bukunya Lustful Student. Ya gak?

@DEENAmond

Advertisements

One thought on “MY REVIEW ABOUT SCHOLAR WHO WALKS THE NIGHT (밤을 걷는 선비) [2015]

  1. Kim Sung Yeol-nya terlalu ooc menurutku, terlalu serius dan gloomy. bahkan editornya mbak Jo Hee (yang bikin manhwa) pada awalnya nggak mau karakter vampir di sini terlalu serius seperti karakter vampir mainstream (lihat saja pada Edward Cullen, Stefan Salvatore dkk) kalau di komik aslinya Sung Yeol meskipun vampir dia bisa ketawa lebar sering bercandain Yang Sun, ngeledekin dia, rada – rada mesum, nyebelin dan sukses menjadikan Sung Yeol menjadi vampir paling kampret sepanjang masa. eh… bukan kampret dalam arti negatif tapi, kampretnya itu bikin ngakak berat.
    But still appreciate that. meskipun ooc, tapi aktingnya sebagai vampir yang serius nan gloomy itu keren abis. Akang Joon Gi luar biasa menjiwai bagian “vampirnya” itu. Lagi pula sepertinya memang sering terjadi perbedaan yang jauh antara cerita asli dan adaptasi drama.

    sisi positifnya Sung Yeol dalam drama ketimbang komiknya adalah pada kejelasan karakter dan tujuan utamanya ada dalam cerita tersebut. di komik karakter Sung Yul meskipun menyenangkan tetapi agak bimbang, selama empat jilid saya baca, karakternya nggak jelas ke arah mana dan tujuan utamanya apa. Dia (dari awal) hanya terlihat seperti seorang vampir yang menikmati hidup lama untuk sekedar senang mengumpulkan ilmu pengetahuan (nggak tau ntar kalau ke tengahnya) . Kalau di dramanya kan karakter Sung Yul terlihat lebih jelas dari awal, dia sarjana yang melayani raja dengan sumbangan ilmunya dan tujuan utamanya untuk menyingkirkan vampir yang melatarbelakangi kerajaan.

    Oke,Terlepas dari saya masih kecewa karena penyimpangan tersebut namun ini hanya penilaian secara subjektif saja. Kalau secara objektif, ini mungkin bisa jadi drama vampir paling epic yang pernah ada. jauh di atas twilight yang “katanya” mendunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s