MY REVIEW ABOUT YONG PAL (용팔이) [2015]

Title: 용팔이 / Yongpali
Genre: Medical, drama
Episodes: 20
Network: SBS
Period: 2015-Aug-05 to 2015-Oct-08
Air time: Wednesday & Thursday 22:00
ReplacingMask / 가면

Forum & Download Zone

Yong-Pal-Joo Won.jpg Yong-Pal-Kim Tae-Hee.jpg Yong-Pal-Jo Hyun-Jae.jpg Yong-Pal-Chae Jung-An.jpg Yong-Pal-Jung Woong-In.jpg
Joo Won Kim Tae-Hee Jo Hyun-Jae Chae Jung-An Jung Woong-In
Kim Tae-Hyun Han Yeo-Jin Han Do-Joon Lee Chae-Young Chief Surgeon Lee
Yong-Pal-Stephanie Lee.jpg Yong-Pal-Song Kyung-Cheol.jpg Yong-Pal-An Se-Ha.jpg Yong-Pal-Jo Bok-Rae.jpg Yong-Pal-Oh Na-Ra.jpg
Stephanie Lee Song Kyung-Cheol An Se-Ha Jo Bok-Rae Oh Na-Ra
Shin Sa-A Doo-Chul Man-Sik Park Tae-Yong head nurse
Yong-Pal-Park Hye-Soo.jpg Yong-Pal-Kim Na-Woon.jpg Yong-Pal-Jang Gwang.jpg Yong-Pal-Bae Hye-Sun.jpg Kim Mi-Kyung
Park Hye-Soo Kim Na-Woon Jang Gwang Bae Hye-Sun Kim Mi-Kyung
Kim So-Hyun Tae-Hyun’s mother Construction Company President Ko Nurse Hwang head nurse
Yong-Pal-Park Pal-Young.jpg Yong-Pal-Moon Ji-In.jpg Yong-Pal-Yoo Joon-Hong.jpg Yong-Pal-Lim Hwa-Young.jpg Yong-Pal-Kim Dong-Seok.jpg
Park Pal-Young Moon Ji-In Yoo Joon-Hong Lim Hwa-Young Kim Dong-Seok
hospital director Nurse Song resident 1 resident 2 resident 3
Yong-Pal-Yoo Seung-Mok.jpg Yong-Pal-Jo Hwi.jpg
Yoo Seung-Mok Jo Hwi
Detective Lee Detective Kim

Additional Cast Members:

Akhirnyaa~ setelah Naeil’s Tomorrow, Joo Won is back with a new drama! Playing a doctor role~ yipiiiieee…

Siapa coba yang nggak terkesan dengan aktingnya sebagai dokter di Good Doctor yang agak autis tapi pas membedah keren gila? Sayang gue ga nonton sampe habis. Mungkin karena gue baru donlot itu drama waktu udah selesai masa tayangnya dan nonton episode pertamanya pas lagi tayang, jadi mau lanjut lagi rasanya kok agak males, entah kenapa.

Oke, di tengah kesibukan gue nonton (tetep ya) begitu banyak drama yang lagi ongoing, such as Scholar who Walks at Night (dan udah gue buat reviewnya! Silakan yang mau baca~), lalu Oh My Ghost, US TV series Scream, The Whispers, The Strain… ckckckck, ternyata banyak juga yang gue tonton, gue tergoda dengan drama ini sejak melihat forumnya dibuat. Apa lagi faktor penggoda(?)nya coba tebak? Joo Won~ oh jelas dong… tema dokter, uh-hum *nodding nodding* dan yang terakhir… mbak Kim Tae Hee!!!

Udah lama nggak nonton akting dan wajah cantiknya, duh ya ampun itu mbak umurnya udah tiga berapa sih? Tiga puluh lima? Tapi tetep cantik as a goddess dan gue suka nonton aktingnya, terakhir di My Princess dan nge-ship doi sama Song Seung Hun… dan sayangnya keduanya juga udah pacaran. Dengan orang-orang berbeda.

WAKAKAKAKAKAK… hidup bukan drama buat mereka.

Oke, jadi drama Yong Pal ini menceritakan tentang Kim Tae Hyun yang diperankan Joo Won sebagai dokter bedah yang jenius, tapi dia ini intern di Han Shik Medical Center dan meskipun jenius, dia ini miskin dan butuh uang buat sakit adiknya yang dirawat di rumah sakit yang sama tempat dia intern. Nah, karena dia butuh duit inilah dia dikejar debt collector dan kemampuannya ini digunakan untuk merawat para penjahat yang terluka, yang seharusnya dibawa polisi. Pada suatu ketika terjadi bentrok di sebuah klub dan para polisi tidak dapat menemukan para tersangkanya, padahal dengan luka-luka yang pasti diderita mereka, pasti ada rekam medis di rumah sakit sekitar. Kemudian Detektif Lee menyadari siapa yang berbuat ulah, karena aksi Tae Hyun playing as Yong Pal ini nggak cuma sekali-dua kali dan ingin menangkapnya juga.

Alasan Tae Hyun merawat para penjahat gangster whatever itu adalah karena mereka berani membayarnya dengan mahal dan ia dapat membayar hutangnya dari debt collector yang selalu mengekorinya kalau dia ada tugas. Nah kemudian tindakan Tae Hyun ini ketahuan oleh Kepala Bagian Operasi, dokter Lee, dan dia memanfaatkan kelemahan Tae Hyun ini untuk menjadi semacem ‘budaknya’. Namun alih-alih, Tae Hyun meminta ikut sebagai dokter di lantai 12 rumah sakit tersebut, karena di tempat tersebut terdapat seorang pasien misterius yang koma dalam waktu lama.

Seru!

*kayaknya beberapa drama terakhir yang gue review selalu gue bilang seru deh -_-*

Tapi mau bagaimana~ memang menarik sekali drama ini. Dari awal kita udah dikasih kejar-kejaran dengan mobil, darah, Joo Won main bedah-bedahan, serta lompat dari jembatan. Semakin berjalannya drama, semakin menyenangkan. Bahkan rumah sakit yang seharusnya menjadi tempat dimana pesakit dapat disembuhkan, menjadi ladang bisnis bagi para dokter dan pemilik kuasa di rumah sakit itu. Satu peristiwa yang menyentilku adalah saat seorang pasien lantai 12 mencoba meledakkan rumah sakit supaya penjahat yang melukainya juga ikut mati, namun alih-alih penjahatnya itu sudah mendapat peringatan lebih dini dan sudah melarikan diri. Sementara para pasien lainnya, orang-orang yang tidak tahu tentang peringatan tersebut karena mereka bukan pasien istimewa, terancam keselamatannya.

Ini menunjukkan betapa di dunia ini tetap yang banyak uangnya adalah raja. Tidak peduli seburuk apa tindakan yang dilakukan individu, selama masih punya duit, dia masih bisa berkuasa dan para petugas dan pekerja tutup mata dengan semua itu. *uhuk* *trying not to mention*

Peristiwa yang ada di drama ini juga memicu berita loh di Korsel itu sendiri. Lupa deh liat artikelnya di Koreanboo atau dimana, tapi ya, namanya netizen sensi ya, satu kalimat yang dikatakan Tae Hyun di episode itu cukup ‘menendang’ para netizen sampe mengkritik drama tersebut. Padahal sih kalau dipikir, bukankah memang seperti itu dunia saat ini? Orang yang punya koneksi dan modal, nggak peduli sebrengsek apa, pasti selamat. Itu sebabnya juga aku suka nonton serial US, karena apa yang ditampilkan cukup realistis.

Anyway, sejauh ini aku menikmati setiap episodenya dan nggak sabar menunggu hari Rabu dan Kamis di tiap minggunya. Mari kita tonton drama ini yang rencananya akan tayang hingga akhir September nanti dan semoga endingnya bagus—nggak kayak High Society, jalan cerita dan konfliknya udah keren banget, eh pas di akhir melempem.

@DEENAmond

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s