MY REVIEW ABOUT THE SCORCH TRIALS (THE MAZE RUNNER #2) [2015]

Dylan O'Brien Dylan O’Brien
Ki Hong Lee Ki Hong Lee
Kaya Scodelario Kaya Scodelario
Thomas Brodie-Sangster Thomas Brodie-Sangster
Dexter Darden Dexter Darden
Alexander Flores Alexander Flores
Jacob Lofland Jacob Lofland
Rosa Salazar Rosa Salazar
Giancarlo Esposito Giancarlo Esposito
Patricia Clarkson Patricia Clarkson
Aidan Gillen Aidan Gillen
Terry Dale Parks Terry Dale Parks
Carl (Masked Man)
Kathryn Smith-McGlynn Kathryn Smith-McGlynn
Dr. Crawford
Lili Taylor Lili Taylor
Barry Pepper Barry Pepper

Sebenarnya ini review udah ditulis dari kapan tau ya—oh, 14 September rupanya. Kasian banget ini blog udah bulukan sebulan. Oke, kuputuskan untuk mulai me-posting review film yang bisa dibilang sih semacem reunian kecil sama temen kuliah (masih kuliahan sih gue, tapi kan udah lama ga ketemu sama yang udah wisuda gitu).

Akhirnya penantian berakhir. Setelah tahun lalu berkenalan dengan dunia The Maze Runner. bulan ini sudah tayang bagian kedua triloginya yang berjudul The Scorch Trials. Aku berkesempatan menonton bagian keduanya ini setelah menonton bagian pertamanya (jelas!) tapi sayang, TMR ini ditontonnya di laptop. Nggak punya waktu aja sih~

#padahalgapunyaduit #gitu

Quit the crap, sekarang aku akan membahas garis besar alurnya. Baiklah, jadi, setelah keluar dari Glade dan labirinnya, Thomas dan para Gladers lainnya diselamatkan oleh seorang pria bernama Janson yang ternyata mengumpulkan para penyintas dari labirin-labirin yang ada—yup, labirin Thomas bukan satu-satunya. Di sana ada banyak penyintas lainnya dan juga cewek (penting?). Dijelaskan juga kalau labirin yang lain ada yang diisi perempuan dengan anggota terakhir seorang cowok bernama Aris. Nantinya, Aris ini akan membantu Thomas menguak apa sih yang ada di dalam bangunan yang menampung mereka dan suka membawa beberapa anak setiap harinya pergi.

Bagi yang baca bukunya, jelas beda banget sama filmnya—dan aku ga tau apa ini mengecewakan para fans atau gimana. Soalnya kan di bukunya, Thomas dan Teresa diceritakan punya telepati, begitu pula Aris dengan satu perempuan Gladers di labirin cewek. Terus juga adegan ketika para Gladers melihat plakat di masing-masing ruangan juga ga ada. Ini menurutku yang bikin The Maze Runner lebih kerasa futuristik sih, tbh. Soalnya di film sebelumnya kan nggak kentara banget ini settingnya di masa depan, kecuali pas ada penampakan para Grievers yang laba-laba itu.

Herannya adalah, adegan ‘kecelakaan’ Thomas ama Brenda masa ada. Cuma kecupan sih dan bentar doang (ya maunya berapa lama coba?!) -_- tapi masa adegan kayak gitu aja ada, adegan Thomas kaget liat plakat kamarnya tulisa A-1 ‘To be killed by Group B’ ga ada? Lebih bikin penasaran mikir itu Thomas beneran bakal dibunuh sama grup B atau nggak daripada liat romansa Thomas-Brenda/Thomas-Teresa—yup, gue cukup ngefans aja sama Newt (yang, gue ngaku, denger namanya jadi keinget sama yang di Harry Potter. Penulis buku itu apa tah?) dan sedih bingits pas baca buku terakhir seri ini. Udah, fiks ga bakal beli bukunya ini mah kalo seperti itu akhirnya…

Ya udah lah ya, terserah editor film sama sutradara. Artisnya mah bisa apa, cuman ngikut skrip aja…

Namun dibalik kekurangannya karena ga mirip sama dibukunya, menurutku memang jalan ceritanya lebih bagus ini dibanding TMR. Gimana nggak? Sepanjang film, udah 3x Thomas dkk lari-larian menyelamatkan dirinya; waktu keluar dari bangunan dan Janson, masuk Crank House dan Minho dengan polosnya malah menyalakan listrik dan membuat para zombie korban Flare, Crank, itu mengejar mereka semua dan Winston jadi terinfeksi, kemudian Thomas dan Brenda dikejar zombi tanaman (?) (well, I don’t know the name is! Enlight me). Lebih kerasa kalo ini seri ‘The Maze Runner‘ kan? Setuju?

@DEENAmond

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s