MY REVIEW ABOUT 발칙하게 고고 (SASSY GO GO/CHEER UP!) [2015]

  • Drama: Cheer Up! (English working title) / Daringly Go Go (literal title)
  • Revised romanization: Balchikhage Gogo
  • Hangul: 발칙하게 고고
  • Director: Lee Eun-Jin
  • Writer: Yoon Soo-Jung
  • Network: KBS2
  • Episodes: 12
  • Release Date: October 5 – November 10, 2015
  • Runtime: Mon & Tue 21:55
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

 

Cheer Up! (Korean Drama)-Jung Eun-Ji1.jpg Cheer Up! (Korean Drama)-Lee Won-Geun1.jpg Cheer Up! (Korean Drama)-Chae Soo-Bin1.jpg Cheer Up! (Korean Drama)-Cha Hak-Yeon1.jpg Cheer Up! (Korean Drama)-Ji Soo1.jpg
Jung Eun-Ji Lee Won-Geun Chae Soo-Bin Cha Hak-Yeon Ji Soo
Kang Yeon-Doo Kim Yeol Kwon Soo-A Ha Dong-Jae Seo Ha-Joon
Cheer Up! (Korean Drama)-Kim Min-Ho.jpg Cheer Up! (Korean Drama)-Kang Min-Ah.jpg Cheer Up! (Korean Drama)-Shin Jae-Ha.jpg Cheer Up! (Korean Drama)-Kim Ji-Suk.jpg Cheer Up! (Korean Drama)-Park Hae-Mi.jpg
Kim Min-Ho Kang Min-Ah Shin Jae-Ha Kim Ji-Suk Park Hae-Mi
Min Hyo-Sik Park Da-Mi Choi Tae-Pyung Yang Tae-Bum Choi Gyung-Ran
Cheer Up! (Korean Drama)-In Gyo-Jin.jpg Cheer Up! (Korean Drama)-Kim Yeo-Jin.jpg Cheer Up! (Korean Drama)-Choi Duk-Moon.jpg Cheer Up! (Korean Drama)-Ko Su-Hee.jpg Cheer Up! (Korean Drama)-Kil Hae-Yeon.jpg
In Gyo-Jin Kim Yeo-Jin Choi Duk-Moon Ko Su-Hee Kil Hae-Yeon
Im Soo-Yong Park Sun-Young Kim Byung-Jae Choi Hyun-Mi Director Lee

Additional Cast Members:

  • Park Yoo-Na – Jung-Eun (Dance Club Real King)
  • Ooon – Joon-Soo (Dance Club Real King)
  • Jung Hae-Na – Jae-Young (Cheerleading Club Baekho)
  • Kang Gureum – Na-Yeon (Cheerleading Club Baekho)
  • Lee Mi-Do – Cheerleading Instructor Nam Jung-A

Another school drama!

Setelah nonton School 2015 yang quite frustating bagiku, akhirnya muncul godaan buat nonton drama ini.

Awalnya sih udah sering banget liat trit drama ini di IDWS, cuman karena hati ini masih sebal sama School 2015 jadinya ga begitu niat buat nonton dan donlot. HAHAHAHAHA…  apalagi aku masih punya banyaaak banget yang mesti ditonton. The Flash, Arrow, She was Pretty (yang selalu bikin baper dan AAA~ Kim Shin Hyeok waaeeee???! *fangirl feels*), so yeah, I’m quite busy (watching dramas and shows).

Sampe sebuah gambar di Instagram mengubah segalanya~

Jadi ceritanya gue lagi main di Instagram dan sebagai salah satu fanbase Korea, tentu saja @koreanupdates selalu update soal dunia hiburan di sana, salah satunya drama. Nah entah apa si adminnya lagi demen banget apa gimana, foto-foto dari drama ini sering muncul. Apalah waktu itu namanya Kim Yeol yang manis dan lucu, terus Kang Yeon Doo yang kocak dan menyenangka, serta Seo Ha Joon yang malang (waktu gue liat fotonya, ternyata dramanya udah jalan sampe episode 10). Ngeliat salah satu fotonya dimana Kim Yeol masuk rumah sakit dan berhasil stealing kiss dari Kang Yeon Doo lumayan ganggu pikiran gue, in a good way tentunya.

Seperti yang ditebak kemudian, gue pun memutuskan donlot dan mulai menonton di tab gue.

Kemudian baru episode satu gue terpesona, gue ngikik, gue geram…

Singkat cerita, gue terpesona drama ini.

The End.

Oh, nggak kok, belum selesai ceritanya. Kan gue belum cerita tentang isi dramanya, ya gak? Oke, jadi ceritanya sih tentang dua klub di SMA Sevit bernama Real King dan Baek Ho yang musuhan dari jaman kapan tau ini memutuskan berdamai dan gabung jadi tim cheerleader buat bantuin Kwon Soo Ah, anggota Baek Ho yang licik biar bisa masuk kampus Ivy League dengan CV yang bagus lah intinya. Tentunya dua klub ini ogah dimanfaatin begitu tau niat aslinya si Kwon Soo Ah (meski awalnya sih klub Baek Ho terlihat semasabodo teuing sih), tapi dengan hasutan ibu Kwon Soo Ah yang punya banyaaak uang dan kepsek yang lemah banget kalo udah diserang sama ibu-ibu, akhirnya dua klub itu berhasil bergabung menjadi satu klub.

Di sini pemeran utamanya adalah Kang Yeon Doo, yang diperankan Jung Eun Ji ‘A Pink’ yang sebelumnya juga main di Reply 1997 yang katanya bagus itu (dan omong-omong gue belum nonton). Kang Yeon Doo adalah ketua klub Real King yang dendam kesumat sama klub Baek Ho yang letak ruangannya disebelah ruang klubnya dan (menurut Real King) jahatnya ga mau bagi-bagi listrik sama AC padahal sama-sama sekolah di Sevit. Cewek ini diceritain ceria ga ketulungan, setia kawannya tinggi, gampang merasa bersalah (kalo ada apa-apa hobi banget bilang ‘Aku tau ini gara-gara aku’ so yeah, tipe pemeran utama cewek banget lah ya), dan dodol. Dia peringkat 196 dari 200 siswa di SMA itu.

Kemudian ada Kim Yeol, yang diperankan oleh Lee Won Geum—dan, MAAAAKKK…. dia yang jadi Woon di The Moon That Embraces The Sun!!!! Abis nonton episode 10 drama ini gue pun me-rerun TMTETS dan ooohhh~ what a guy, I mean, in the moon the sun dia main jadi cowok pendiem abis tapi jago main pedangnya. Kemudian gue nyari bionya di asianwiki dan… maaak~ dia lahirnya tanggal 27 juga—sama kayak gue, beda bulan aja (dan beda tahun—oppa~~~)… super ga penting, tapi ya namanya aja lagi demen sih ya~

Setelah kemunculannya di TMTETS, rupanya Won Geum oppa juga udah main di banyak drama terkenal loh. Dia jadi pemeran pendukung di Hyde, Jekyll, Me yang rambutnya ga kuku btw, tapi karena dia tinggi dia jadi stand out dibanding sama pemeran pendukung yang lainnya, menurut gue. Terus juga main di Passionate Love, jadi versi muda pemeran utama prianya, Kang Moo Yeol (dan—oke ini maksa—marga perannya sama kayak marga Yeon Doo dan nama belakangnya sama dengan peran Won Geum di drama ini. WAKAKAKAKAKK… kebetulan kah?)  dan adu akting sama Seohyun SNSD dan kemudian gue kayak ‘WHAT?’, karena gue udah tau drama itu pas ada beritanya yang heboh banget Seohyun main drama dan ada adegan kissing-nya—dan adegan itu sama si Won Geum itu *deep sigh* nih anak satu kayaknya bintang keberuntungannya ada pada para cewek-cewek girlband yang adu akting bareng dia sepertinya.

Oke, setelah komen tentang Won Geum yang menghebohkan, mari kita membahas soal karakter yang dimainkannya. Won Geum memainkan Kim Yeol, ketua dari klub Baek Ho (omong-omong, gue ga ngerti manfaat klub ini apa sih? Katanya cheerleading club, tapi sepanjang cerita nih 6 anggotanya berkutatnya sama buku teruuusss~ maksud gue, apa ada klub yang tetep belajar setelah belajar di kelas? Oke, mereka adalah orang-orang ga waras yang tetep belajar anytime anywhere, tapi menurut gue agak ga logis aja para siswa teladan ini bikin klub cheer dengan dalih biar bisa belajar lagi) yang lucu, cakep, menyenangkan, membahana~ hahahahaha… gue sukaaa banget kalo udah Kim Yeol nongol. Dia tipe cowok pinter yang ga sok keren gitu. Dia menyenangkan~ hobii banget senyum sampe keliatan eye smile yang melemahkan hati adek ini.

Ga bisa komen apa-apa lagi soal Kang Yeon Doo, kecuali tentang interaksinya sama Kim Yeol—say that I’m biased, tapi emang adegan yang ada ini anak berdua tuh selalu menyenangkan dan menghibur banget. Khas anak SMA jatuh cinta gitu~ senyum-senyum, lirik-lirikan~ apalagi kalo yang dilirik selucu Kim Yeol… kami-sama, jebaaaaalll~~~ ingin menjerit aku dalam hati ini. WAKAKAKAKAK… banyak deh best moment dua anak ini. Bikin ngangenin~ chemistry Eun Ji sama Won Geum jjang!

Tapi ga cuman cerita dua anak ini yang menyenangkan. Ada Ha Dong Jae yang diperankan oleh N yang expressionless dan kalo senyum cuman senyum tipis doang dan punya sedikit sindrom ga mau disentuh. Lucu deh kalo udah Yeon Doo nyari Ha Dong Jae, persis anak kecil nemu malaikatnya. Ha Doooonggg~~~ sambil membentangkan kedua tangannya.

Yang bikin gue kesel di drama ini adalah karena Seo Ha Joon dijadiin cowok kedua di episode 9-an. Pokoknya begitu Yeon Doo tau kalau Ha Joon suka dipukulin papihnya, kemudian Yeon Doo janji bakal jaga rahasia itu, Ha Joon mulai tertarik sama Yeon Doo dan si cewek babo satu ini malah ga ngeh sampe curhat ke Ha Joon soal hubungannya sama Yeol—maksud gue, girl, itu cowok tuh udah bertahan biar ga lepas kendali dan ngakuin kalo dia demen sama Yeon Doo, tapi Yeon Doo malah cari gara-gara dengan deket-deketin Ha Joon dengan alesan udah nyaman ama doi. *sigh* Yeon Doo-yaaaa, kamu jangan polos-polos gitu amat deh kalo nyakitin orang. Writer-nim kejem deh kalo bikin cowok kedua menderita kayak gitu…

Tadi malem drama ini udah abis. Menurutku sih eksekusi episode akhirnya terlalu terburu-buru dan ini ga bisa gue pahami. Maksudnya kan awalnya rencananya 16 episode, terus kenapa tetiba jadi 12? Jadinya tuh konflik ditumpuk ke pemeran utama dan endingnya maksa sih menurut gue. Pada akhirnya yang menjadi poin pada drama ini adalah persahabatan dan itu juga yang diselesaikan. Bagaimana persahabatan menyelesaikan semua masalah… HAHAHAHAHAHA…

Sampai jumpa lagi~~~

@DEENAmond

Leave a Reply

