Deena’s 2015 Free Books

Kalau diterjemahin secara harfiah, judul kali ini artinya adalah buku-buku gratisnya Deena di tahun 2015. Berhubung kalau pakai judul di kalimat sebelumnya malah jadi kepanjangan, jadi aku pakai judul kali ini. Meski sebenernya sih jatohnya semacem rancu, karena yang baca bakal ngira aku bagi-bagi buku. Macem giveaway gitu.

Padahal kagak.

*ketawa jahat*

Oke, jadi pada postingan kali ini, aku ingin menunjukkan satu hal yang aku sukai pada tahun ini. Kenapa sekarang? Tadinya sih mau kemaren, tapi udah kecapean abis nyari promo hari lahir :p. Terus kenapa bulan ini? Ya tentunya karena ini adalah bulan terakhir pada tahun 2015.

Tahun 2015 adalah tahun yang… gado-gado menurutku. Dia menyenangkan, kadang, dan menyebalkan (juga kadang). Aku di tahun 2015 tentunya berbeda dengan aku di tahun 2014—dan tolong jangan bilang beda di umurnya karena, duh, that’s tots obvi.

Jadi~~ inilah dia, satu hal yang aku sukai dari tahun 2015!!!

S__5939202.jpg

10 buku baru!!! Oke, kalo ini buku yang aku beli sendiri, tentunya nggak begini spesialnya (ya sebenernya sih spesial juga… berhubung biasanya kalo aku yang beli, pasti ada cerita dibalik beli bukunya), tapi rasanya lebih spesial gimana gitu kalau dapet GRATIS (dan ya, aku perlu banget memberi kapital pada kata tersebut, in case any of you wondering).

Sebetulnya aku nggak nyangka bakal mendapatkan begitu banyak buku tahun ini. Soalnya kan udah skeptis parah kalo aku bukan orang yang beruntung (banget) dimana diluar sana ada banyak orang yang bisa mendapatkan mobil, emas, hape canggih yang mereknya apel digigit itu, hingga rumah bahkan naik haji. Nggak, gue ga seberuntung itu. Kadang kalau beruntungnya lagi bener, aku bisa dapet sekantong penuh ciki. Tapi ya itu kan udah jaman dulu banget, dan nggak setiap tahun dapet—padahal setiap tahun ikut kuis.

Cut my melodramatic voice, sekarang mari kita bahas 10 buku yang berhasil kudapatkan!

  1. Hidden Huntress by Danielle L. Jensen
  2. To All The Boys I’ve Loved Before & P.S. I Still Love You by Jenny Han
  3. The Dragon Next Door (webtoon) by Cho (Jung Sol)
  4. Stolen Songbird by Danielle L. Jensen
  5. Vampire Flower by Shin Ji Eun
  6. Tenaga Kerja Istimewa by Naiqueen
  7. The Chronicles of Audy (4R, 21, 4/4) by Orizuka

Sekedar informasi, kayaknya sih To All The Boys I’ve Loved Before kayaknya aku dapet tahun kemaren deh… tapi sebentar gue cek—oh, emang tahun ini rupanya. Gue pikun parah pastinya ini. Kemudian mari kita bikin awards buat para buku menyenangkan ini~~~

The Special One: HIDDEN HUNTRESS!!!

*clapping hands*

Bukan tanpa alasan aku memilih dia sebagai the special one, karena emang buku yang satu ini spesial dari 10 buku lainnya. Karena buku ini aku dapet saat aku cuma nge-retweet satu tweet dan buku ini pun diterbangkan ke rumahku dari Inggris! Oke, agak norak, tapi sebenernya ini lebih ke khawatir sih ya. Aku pernah baca kultwit tentang cukai Indonesia yang suka gitu deh dan aku khawatir nantinya pas posnya nyampe rumah, eh ditagih biaya cukai yang mihil. Soalnya pernah kejadian waktu dapet paket dari Korea, eh disuruh bayar. Padahal kan mestinya gratis T-T

Tapi ternyata si Hidden Huntress ini ga perlu bayar apa-apa~~ kayak paket biasa lokal. Ah, senangnyaaa~~~

The Loved One: THE CHRONICLES OF AUDY (Ketiga bukunya, yes, I pick them as the winner)

Sudah lama banget pengen buku ini. Cuman masih suka diserang skeptis buat beli buku lokal. Jadi aku seneng banget waktu menang salah satu giveaway kak Ren, blogger bukunya BBI di hari lahirnya doi. Aku bisa memilih buku apa yang aku mau dan ongkirnya dibayarin kak Ren. Wiiihiiii, I really cannot stop giggling saking beruntungnya. Jadi aku milih tiga buku dari kronik Audy ini deh.

Lain kali akan aku bikin reviewnya :p

Alasanku memilih kronik ini sebagai The Loved One adalah karena ya itu, nggak nyangka bakal baper sama tokoh yang ada di buku ini. Kronik Audy ini masih akan berlanjut (dan semoga lebih banyak lagi, please, jangan stop di buku keempat, karena rasanya… cerita Audy masih banyak yang bisa diceritain, apalagi ceritanya sama si berondong jagung :p)

The One That Haven’t Been Read. Yet: VAMPIRE FLOWER

Oke, nama awardnya panjang dan agak nyes ya. Vampire Flower adalah satu-satunya buku yang belum dibaca, bab pertamanya bahkan, hingga saat ini. Agak jahat ya, tapi masalahnya… AKU BELUM BACA BUKU PERTAMANYA!!! Karena belum baca buku pertama, jadi novel ini aku pending dulu deh. Tapi akhirnya aku nonton drama pendeknya sih (dan baru tau kalau novel ini ada drama pendeknya *sigh*)

OKE! Itulah kisah buku-buku yang kumiliki tahun ini. Lumayan juga ya, hemat banget bisa dapet buku baru~ hahahaha… jadi nggak perlu bergalau ria tiap ke toko buku (tapi sebenernya masih suka galau juga kalau ke tobuk sih) :p

Sampai jumpa lagi!!

Leave a Reply

